Cuaca Ekstrem, BPBD Kepri Bantu 275 Life Jacket

0
350
PENYERAHAN bantuan: Hardin Nafii Kasi Kedaruratan BPBD Kepri dan anggota DPRD Kepri Yusrizal menyerahkan bantuan berupa life jacket. f-istimewa

KARIMUN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepri menyerahkan bantuan 275 life jacket dan 30 set peralatan P3K kepada masyarakat pesisir di Desa Parit dan Desa Selat Mendaun, Kecamatan Karimun, Karimun, Sabtu (25/2) lalu.

Bantuan ini diserahkan, sebagai antisipasi keselamatan di saat musim cuaca ekstrem sekarang.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Kepala BPBD Kepri melalui Kasi Kedaruratan Hardin Nafii disaksikan Sekretaris Komisi IV DPRD Kepri dr Jusrizal dan Sekretaris Dinsos Kabupaten Karimun.

Dalam penyerahan ini, masyarakat dua desa tersebut menyambut dengan baik. Bahkan, masyarakat merasa terbantu dengan bantuan tersebut.

Usai penyerahan bantuan, Kasi Kedaruratan BPBD Kepri Hardin Nafii menyampaikan, bantuan ini diberikan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, di kalangan masyarakat pesisir.

Khususnya bagi nelayan yang melaut, maupun warga yang pergi ke pulau lain. Karena, akhir-akhir ini cuaca ekstrem di seluruh wilayah Kepri. Termasuk di wilayah perairan Kabupaten Karimun.

”Wilayah pesisir itu, ya salah satunya di pulau Parit, yang memiliki dua desa. Yaitu Desa Parit dan Desa Selat Mendaun. Di desa ini, aktivitas warganya sering menggunakan transportasi laut. Termasuk juga anak-anak sekolah yang menempuh pendidikan di Tanjungbalai Karimun,” kata Hardin Nafii, kemarin.

Hardin mengungkapkan, pemberian bantuan 275 life jacket dan 30 set P3K dilaksanakan di balai pertemuan Desa Parit.

Penyerahan peralatan keselamatan di laut itu, diterima oleh perwakilan penambang speedboat, perwakilan nelayan dan perwakilan speedboat pengangkut anak sekolah.

”Kami berpesan, agar peralatan keselamatan ini dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya, oleh warga. Tujuannya sebagai antisipasi risiko dari bencana atau kecelakaan di laut,” tambah Hardin Nafii. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here