Cuaca Masih Rentan Berubah

0
513
Dhira Utama

TANJUNGPINANG – BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang mempredisikan, cuaca di Tanjungpinang masih rentan berubah, di awal Juni ini. Meski gelombang sudah mulai reda dan intensitas hujan turun, sewaktu-waktu cuaca buruk bisa terjadi. Potensi hujan diperkirakan akan berlangsung sampai 3 Juni.

Kepala BMKG Tanjungpinang Dhira Utama mengatakan, pengaruh fenomena skala global tidak terlalu signifikan terhadap wilayah Kepri. Khususnya di Bintan dan Tanjungpinang. Namun berdasarkan skala regional, kondisi cuaca Bintan dan Tanjungpinang diperkirakan hingga 2 Juni mendatang berawan. Ini berpotensi terjadinya hujan bersifat lokal dengan intensitas ringan dan sedang.

Baca Juga :  Kajati Kalahkan Pj Walikota

”Untuk hujan kemungkinan masih akan terjadi pada pagi hari hingga siang hari, di wilayah Tanjungpinang,” kata, kemarin.

Dhira menyebutkan, sedangkan kecepatan angin yaitu berkisar antara 5 hingga 35 kilometer per jam, dengan arah berubah-ubah. Baik di darat maupun di laut. Jika sebelumnya ketinggian gelombang bisa mencapai 4 meter.

”Sekarang, tinggi gelombang di antara 0,2 hingga 0,6 meter,” sebutnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, sebelum bepergian untuk menyediakan payung, jas hujan serta berhati-hati dalam berkendara. Karena jarak pandang yang berkurang saat intensitas hujan meningkat.

Baca Juga :  Kemenkumham Kepri Usulkan 1.000 CPNS

”Demikian pula nelayan, untuk tetap berhati-hati saat sedang berlayar. Jika terdapat awan kumulonimbus, dapat menyebabkan cuaca buruk secara tiba-tiba-tiba angin kencang dan gelombang tinggi sesaat,” ujarnya. (RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here