Cuaca Tak Bersahabat, Stok Sembako Masih Aman

0
797
BERLABUH: Beberapa kapal pengangkut sembako dan pangan lainnya saat berlabuh diPelabuhan Batu Enam Tanjungpinang, belum lama ini.f-adli/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Tanjungpinang masih aman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Hanya saja harga cabai beberapa terakhir ini cukup tinggi harganya.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perdangangan dan Perindustrian (Disperidagin) Kota Tanjungpinang, HM Juramadi Esram, kemarin.

”Kalau cabai memang harganya naik karena cabai yang didatangkan pedagang dari Kupang (Nusa Tenggara Timur), untuk beberapa hari putus. Karena penerbangan dari Kupang ke Jakarta dan ke Batam juga putus karena dampak dari meletusnya Gunung Agung,” bebernya.

Baca Juga :  HUT RI Ke-74, FPSS Bersih-bersih Makam Leluhur

Namun, sambung dia harga sembako lainnya masih terjangkau. Dan, ia berharap agar distributor sembako tidak memanfaatkan kondisi cuaca mulai memasuki musim utara, kapal pengangkut sembako lambat masuk untuk menaikkan harga sembako di Tanjungpinang.

”Jangan sampai ada distributor yang menimbun sembako demi mencari keuntungan lebih besar lagi,” bebernya.

Ia menginggatkan kepada distributor sembako, saat ini sudah terbentuk Saber Pangan. Jadi, pengerakan sembako di Tanjungpinang terus di pantau tim Saber Pangan. ”Saya rasa distributor tak akan menimbun sembako untuk mencari keuntungan besar,” bebernya.

Baca Juga :  Tim Mahkamah Agung Tinjau PN

Ia membeberkan, pasokan sembako di Tanjungpinang rata-rata di pasok dari luar Tanjungpinang. Jadi, bila cuaca tidak bersahabat seperti saat ini, distribusi sembako dari luar daerah ke Tanjungpinang pasti mengalami kendala.

Tapi, hasil kunjungan tim Disperindagin, umumnya harga sembako terkendali. Apalagi saat ini Disperindaginn bersama dengan Bulog menggelar operasi pasar khusus beras. (bas) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here