Cuaca Tak Menentu, Pengendara Harus Waspada

0
257
PENGENDARA sepeda motor di kawasan Polsek Tanjungpinang Barat selalu waspada, ketika di jalan raya dan lingkungan sekolah, kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Barat di Kelurahan Kemboja mengingatkan, agar pengendara sepeda motor dan roda empat selalu waspada, ketika di jalan raya. Karena, di saat cuaca tak menentu sekarang, berpotensi terjadi kecelakaan di jalan raya.

Hal itu disampaikan ketika jajaran Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemboja mengadakan silaturahmi dengan warga di daerah Potong Lembu, kemarin. Bripka Agus mengatakan, pengendara disarankan menggunakan jas hujan saat hujan. Namun, saat berkendara wajib mengggunakan helm, tidak ugal-ugalan di jalan. Karena jalan licin.

Selain itu, pengendara mesti menghidupkan lampu utama. Sehingga kendaraan anda dapat dilihat oleh pengemudi kendaraan lain. ”Amankan dokumen kendaraan atau pun ponsel, dengan dimasukan ke dalam plastik dan simpan di dalam tas atau di dalam jok motor,” katanya, Jumat (6/4) kemarin.

Agus menuturkan, saat hujan deras jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan. Namun berhenti dan berteduh di tempat yang aman, dengan tidak lupa saat memakirkan kendaraan pastikan sudah dalam keadaan terkunci. ”Usahakan saat hujan deras, jangan berkendara untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” sarannya.

Agus menuturkan, kepada warga selalu membersihkan got, agar saat hujan, air yang tersumbat tidak ada yang menggenangi jalan. ”Parit di depan rumah dibersihkan, guna antisipasi banjir. Untuk mewaspadai adanya ancaman penyakit, seperti timbulnya demam berdarah maupun diare,” tambahnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here