Cukup Fotokopi KTP, Bisa Sewa Meja di Pasar BUMD

0
1127
PASAR BARU: Tampak suasana pintu masuk Pasar Baru 1 kelola BUMD Tanjungpinang F-Suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Cukup melampirkan foto copi Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat sudah bisa menyewa tempat berjualan baik itu meja, toko, kios dan ruko yang berada di daerah Pasar Baru I dan II.

Menurut Kepala Bidang Operasional BUMD Tanjungpinang Zohran saat ini pihaknya sudah mengelola Pasar Baru I dan II mulai dari meja, kios, toko dan ruko.

Dalam penyewaan para masyarakat yang meminati bisa datang langsung kekantor BUMD Kota Tanjungpinang yang berada di Pelantar III. ”Rata-rata semua meja kios sudah ditempati oleh para pedagang,” katanya Selasa (6/6).

Baca Juga :  5 Kilo Sabu-sabu Hampir Lolos ke Jakarta

Menurutnya, dalam penyewaan masyarakat harus melengkapi persyaratan diantaranya foto kopi KTP, pas foto warna 3×4, materai dan membayar uang buku sesuai dengan SK tarif. ”Untuk lebih lengkap lagi, masyarakat silahkan datang ke kantor untuk mempertanyakan,” jelasnya.

Zohran menyebutkan, untuk sewa satu meja jualan di punggut biaya Rp 6 ribu per hari sesuai dengan karcis yang diberikan oleh petugas. Sedangkan pada kios toko itu tergantung dari luas bangunannya mulai dari harga Rp 55 ribu hingga Rp 220 ribu.

Baca Juga :  BC Perketat Daerah Perbatasan

”Kios di blok C itu Rp 220 ribu per bulan, untuk tempat daging Rp 165 ribu dan tempat ayam Rp 132 ribu,” sebutnya. Di Pasar Baru I BUMD Kota Tanjungpinang mengelola meja sebanyak 280 dan kios 312. Pada Pasar Baru II ada empat toko, 101 kios, 11 ruko dan 371 meja. ”Untuk meja dari digunakan para pedagang sayur, ikan hingga pedagang daging babi,” ujarnya. (cr27)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here