Curi Hape Lia, Dede Masuk Penjara

0
88
Kapolsek bersama tersangka pencurian handphone (tengah) saat diringkus, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Jajaran Polsek Tanjungpinang Barat mengamankan Dede Permana tersangka mencuri handphone Samsung A8. Modusnya, tersangka pura-pura ingin membeli hape korban yang di tayangkan di media sosial, yakni forum jual beli Tanjungpinang. Tersangka ditangkap di Jalan Teladan pelantar korem Kamis (1/11) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firudin mengatakan, usai mencuri handphone milik korban Lia (25), pelaku langsung diburu. Dan ia berhasil diamankan di Pelantar Teladan.

”Kurang dari 24 jam kita berhasil mengamankan pelaku pencurian handphone,” katanya Jumat (2/11). Kapolsek menyebutkan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan korban, pada Rabu (31/10). Awalnya, korban memposting di forum jual beli untuk menjual handphone.

”Kamis lalu, pelaku menelpon korban ingin membeli handphone dan janjian di Jalan Tugu Pahlawan, Gang Bayam,” sebutnya.

Lanjutnya, saat ketemuan pelaku berpura-pura mengecek kondisi handphone, melihat korban lengah pelaku langsung membawa kabur handphone berserta kotaknya. ”Mendapat handphone, pelaku langsung melarikan diri dengan berlari,” jelasnya.

Dede mengaku, baru sekali melakukan, rencananya handphone itu akan dijual dan uangnya untuk kebutuhan sehari hari. ”Rencana main jual ke konter, untuk ganti handphone dan kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Kini tersangka mendekam di sel Mapolsek Tanjungpinang Barat, atas perbuatannya tersangka di jerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara lima tahun penjara. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here