Daerah Wisata Kurang Promosi

0
947
Pulau Bawah: Wisatawan menggunakan kapal pompong saat mengunjungi Pulau Bawah Resort di Anambas.f-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Kabupaten Anambas yang menjadi salah satu destinasi pariwisata andalan di Kepulauan Riau (Kepri). Namun, hingga kini tidak memiliki sarana informasi untuk turis.
Kondisi itu menjadi pertanyaan bagi masyarakat, karena beberapa turis yang datang tidak tahu tentang informasi wisata.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Anambas Raja Bayu Febri Gunadian mendesak, agar pemrerintah daerah untuk menyiapkan pusat informasi turis yang berkunjung ke Anambas. Pasalnya, banyak para touris mancanegara kelimpungan karena minimnya informasi.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Perbaiki Alkes

”Masa turis datang kita tidak memberikan petunjuk kepada mereka, pergi ke tempat wisata andalan daerah kita. Bagaimana ini bisa terjadi, dan saya minta segera dibuat pusat informasi untuk wisata,” ujar Raja Bayu, Selasa (20/6). Ia menambahkan, belum lagi perbedaan bahasa menjadi salah satu kendala pada pembangunan pariwsiata di Anambas. Menurutnya, pemerintah harus segera membangun pusat informasi yang memudahkan touris saat datang menuju ke tempat wisata yang diinginkan. Mengingat, sejumlah turis peserta sail Anambas 2017 yang datang kesulitan untuk mengunjungi sejumlah spot-spot pariwisata akibat minimnya informasi.

Baca Juga :  Wisatawan Keluhkan Sinyal Internet

”Seharusnya, sudah mulai menanjaknya intensitas keluar masuk wisatawan ke Anambas pemerintah sudah mulai sigap dengan menyiapkan sarana dan prasarana penunjang untuk turis,” jelasnya. Apalagi pariwisata dan perikanan, merupakan prioritas utama pembangunan yang dipersiapkan dengan matang. Ketika digelarnya event Sail Anambas 2017 belum lama ini, adanya kritik dari satu perserta yang merasa penyelenggara tidak memberikan pelayanan terkait informasi.

Kini, Anambas telah menjadi perhatian para investor yang ingin mengembangkan sektor pariwisata. ”Saya hanya ingatkan. Pemerintah harus bisa memanfaatkan momen kesempatan itu, dengan memanfaatkan potensi yang ada untuk kemajuan daerah,” ungkapnya.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here