Daftar Open Bidding, Harus Lulus Assessment

0
818

DOMPAK – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemprov Kepri secara resmi mengumumkan seleksi terbuka calon pimpinan tinggi pratama sejak, kemarin.

Berdasarkan catatan, ada enam jabatan Eselon II yang diumumkan melalui website resmi BKPSDM. Yakni, Jabatan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum, Kadis Pendidikan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Salah satu peserta seleksi yang menyatakan keikutsertaannya di open bidding Eselon II adalah Plh Kadis Kesbangpol Zulhendri. Dirinya menyampaikan, bahwa sudah mengetahui informasi seleksi calon pimpinan tertinggi pratama di lingkungan Pemprov Kepri.

Baca Juga :  Desa Mudah Diakses, Petani dan Nelayan Bakal Sukses

Hanya saja, disinggung soal kesiapan dirinya saat ini, mantan pejabat Pemko Batam ini menegaskan tidak akan mengambil dua opsi jabatan Kadis, dirinya hanya tetap mengambil pilihan seleksi calon Kadis Kesbangpol. ”Kesiapan belum sepenuhnya, tapi kali ini tidak dibolehkan mendaftar secara manual, melainkan wajib online. Jika tidak dinilai gugur,” terangnya.

Sebagai informasi, bahwa tahapan seleksi dan jadwal pengumuman dilakukan sejak 28 Maret sampai 23 April mendatang. Seleksi diawali dengan pendaftara online sampai penelusuran jejak rekam.

Peserta yang mengikuti seleksi wajib yang sudah mengikuti assessment oleh lembaga atau assesor bersertifikat dalam jangka waktu dua tahun. Dan bagi pelamar yang belum mengikuti assesment atau hasil assesment-nya telah melewati batas waktu dua tahun, terhitung tanggal 18 April maka wajib mengikuti assessment ulang, serta menyerahkan hasil assessment tersebut kepada panitia.

Baca Juga :  Kepri Dihubungkan 22 Pelabuhan Penumpang

Salah satu pejabat lainnya, Lamidi tak begitu merespon positif seleksi terbuka calon pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kepri saat ini. Saat disinggung apakah dirinya akan kembali ikut berkompetisi, dirinya belum bisa memberikan gambaran pasti.

Hanya saja, Lamidi menyampaikan, sesuai ketentuan dan persyaratan, dirinya masuk kriteria dengan menyandang jabatan eselon IIa serta pernah menjabat sebagai Kadis di Pemprov Kepri, serta Sekda di Pemkab Bintan. ”Saya belum tahu, belum ke arah situ. Tapi kepangkatan saya sudah memenuhi kriteria, apalagi dulu saya juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan Provinsi Kepri,” terang Lamidi singkat. (ais) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here