Daftar Pawai Takbir, Dapat Uang BBM Rp100 Ribu

0
473
Salah satu peserta pawai takbiran Idul Fitri lalu.f-ist/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Asisten Pemerintahan dan Kemasyarakatan, H. Ahadi menyatakan pemerintah Kota Tanjungpinang akan menyelenggarakan salat Idul Adha di lapangan di dua tempat berbeda. Pertama, di lapangan Pamedan Ahmad Yani dan Lapangan Dewa Ruci.

Untuk lapangan Pamedan, rencananya khatib Walikota Tanjungpinang terpilih H. Syahrul. Untuk lapangan Dewaruci masih dalam pengusulan nama dari Kementerian Agama Kota Tanjungpinang.

Selain di dua tempat tersebut, pelaksanaan salat Idul Adha juga digelar di masjid dan musala di Tanjungpinang. ”Alhamdulillah kita sudah menggelar rapat membahas soal pawai takbir Idul Adha dan membahas soal salat Idul Adha di lapangan terbuka,” kata Ahadi, kemarin.

Baca Juga :  Penambang Berharap Bantuan Life Jacket

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, menjelaskan pawai takbir akan digelar, dan mengambil rute mulai star di Terminal Bintancenter Sungai carang, terus pintu gerbang 1 Bintancenter, keluar Ke Jalan DI. Panjaitan, Jalan Ahmad Yani (belok kiri Kodim), Pamedan lurus ke Basuki Rahmat, Jalan Wiratno, Jalan Yos Sudarso, ke Jalan Usman Harun (Teluk Keriting), dan finish di Jalan H. Agus Salim (Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang).

”Diharapkan kepada seluruh peserta dapat masuk dari Jalan WR Supratman (RSUP) tepatnya dari SPBU, mengarah ke Terminal Sungai Carang. Ini menghindari terjadinya kemacetan antar peserta takbir,” jelas Ahadi.

Baca Juga :  Jalan Rusak Parah, Warga Perbaiki dengan Swadaya

Ia juga minta agar peserta menghias kendaraan yang dipakai untuk takbir karena dinilai oleh panitia. Syaratnya, jumlah peserta maksimal 15 orang, fasih dan kompak bertakbir, hiasan atau keindahan kendaraan bernuansa Islami, disiplin, sopan dan memiliki nomor urut. Bagi 150 pendaftar pertama akan memperoleh uang Bahan Bakar Minyak (BBM) Rp100 ribu, dan total hadiah untuk para pemenang sebesar Rp35 juta.

Untuk pendaftaran peserta dapat menghubungi Rahmah (081371160574) di Bagian Kesra Kota Tanjungpinang. Pedaftaran telah dibuka dan berakhir 21 Agustus 2018. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here