Daging Kambing Rp 140 Ribu Per Kg di Pasar Bincen

0
1091
DAGING kambing: Buhari pedagang daging kambing segar di Pasar Bestari Bincen Tanjungpinang. f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kini di Pasar Bestari Bintan Centre (Bincen) telah ada pedagang daging kambing segar. Mereka baru mulai berjualan sejak dua hari terakhir, Sabtu (11/11) lalu di meja deretan pedagang daging ayam potong.

Pedagang daging kambing, Buhari kepada Tanjungpinang Pos menuturkan, stok didapatnya dari luar daerah. Di antaranya dari Lampung.

Ia mulai berjualan pukul 04.00 pagi sampai dengan pukul 11.00 WIB. Harga daging kambing segar yang ditawarkan ke konsumennya senilai Rp 140 ribu per kilo. Dan cukup banyak peminatnya.

Baca Juga :  Cukup Fotokopi KTP, Bisa Sewa Meja di Pasar BUMD

Selain itu, ia juga menjual tulang kambing. Harganya lebih murah yaitu Rp 120 ribu per kilogram. Menurutnya, kalau jeroan kambing, jarang di jual karena sudah ada yang menampung. Mulai dari usus hingga paru-paru kambing. ”Kita hanya jual daging dan tulang kambing saja,” ucap dia.

Setiap hari ia selalu menyembelih satu ekor kambing. Selain itu, ia mengaku menjual bibit kambing untuk masyarakat yang ingin ternak.

Bibit kambing yang sudah ada dikandangnya, usia lima bulan. ”Kita juga jual kambing untuk kebutuhan akikah,” sebut dia.

Baca Juga :  Pencuri 600 Dolar Dibekuk Polisi

Ia menuturkan, pembeli daging kambing yang di jualnya di Pasar Bincen belum banyak yang beli. Hal ini mungkin karena masyarakat belum banyak yang mengetahui. ”Semalam baru terjual dua kilo daging kambing segar. Mungkin karena belum pada tau,” kata Buhari.

Terlihat di suasana Pasar Bincen ramai dengan pedagang yang lalu lalang, berharap di hari Minggu akan banyak yang membeli. ”Mudah-mudahan hari ini banyak yang membeli. Serta informasinya tersebar ke masyarakat lain,” tuturnya. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here