Dahlan: Ekonomi Kita Sedang Tidak Baik

0
339
Dahlan Iskan ketika menjadi pembicara di jamuan kopi pagi bersama Pemko Tanjungpinang. F-Fatih/Tanjungpinang Pos.

TANJUNGPINANG – Dahlan Iskan tidak bisa menutupi sebuah fakta. Sebagai seorang yang punya jejak rekam panjang di dunia usaha, ia mesti terang-terangan berbagi fakta pahit. Khususnya bagi para pengusaha.

“Ekonomi kita sedang tidak baik,” ungkap Dahlan di hadapan para pengusaha Tanjungpinang yang hadir dalam sesi Bincang Kopi Pagi di aula kantor wali kota, di Senggarang, Senin (6/8).

Tidak ada kepastian sampai kapan ekonomi Indonesia secara global akan membaik. Dahlan mengaku tidak melihat satu pun indikator yang bisa menderek ekonomi ke arah yang lebih baik.

“Tidak juga tahun ini. Sekarang adalah masa bagi para pengusaha untuk hmmm … istilahnya tarik benang,” ujarnya.

Ibaratnya bermain layang-layang, kata Dahlan beranalogi, sekarang adalah saatnya bagi para pengusaha bekerja keras. Memastikan tagihan-tagihan yang belum terbayar. Menekan laju pengeluaran demi efisiensi produksi. Juga terus mengupayakan diri untuk tetap bertahan dalam situasi ekonomi yang sulit ini.

“Saya cuma bisa sampaikan pada para pengusaha bahwa sekarang adalah masa konsolidasi,” tambahnya.

Kendati begitu, bukan sebuah pembenaran untuk menyerah. Dahlan mengajak para pengusaha di Tanjungpinang agar lebih realistis dan berani menghadapi keadaan. Berhenti sudah jelas bukan pilihan.

“Itulah mengapa yang saya paparkan sedari tadi adalah kerja kecil tapi konkret, terukur, dan berdampak besar. Paling tidak bisa membutuhkan waktu tiga tahun ke depan. Bahwa kita harus sama-sama menjaga agar Tanjungpinang tetap kondusif agar iklim investasi di masa depan semakin membaik,” pungkas Dahlan. (tih)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here