Dahlan Iskan Ajak Promosi Tanjungpinang

0
575

Cafe Morning Bareng Dahlan Iskan

TANJUNGPINANG – Dahlan Iskan tampung aspirasi pengusaha di wilayah Tanjungpinang. Setelah hampir satu jam memberikan materi, dia mengusulkan ide cemerlang untuk pertumbuhan ekonomi Tanjungpinang.

Bagi dirinya promosi pariwisata di Kota Tanjungpinang masih sangat rendah, begitupun yang disampaikan peneliti Universitas Gajah Mada Dr. Murti Lestari.

“Saya harus jujur bahwa promosi wisata di kota Tanjungpinang masih belum maksimal,” aku Mantan Menteri BUMN RI tersebut.

Dahlan bahkan sempat menarik para peserta diskusi untuk memberikan ide dan pemaparan pribadi mereka tentang pembangunan di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Proyek Tak Jalan, Kadis Rawan Diganti

Ke lima peserta yang maju ke depan, salah satu adalah pengusaha Kota Tanjungpinang Hengki Suryawan serta perwakilan ASN, maskapai penerbangan, perwakilan organisasi kepemudaan, serta entreprenuer.

Sambung dia, setelah mendengar pemaparan peserta yang diminta memberikan ide kreatifnya Dahlan menegaskan tidak perlu besar- besar membangun daerah ini, mulailah dari yang paling terkecil.

“Tidak sulit kalau kita mau berbuat, tidak butuh anggaran besar, mulailah dari yang terkecil,” sarannya.

Idenya saat itu hampir sama dengan Dr. Murti Lestari, salah satunya yakni kurangnya promosi Wisata di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pos Pengamanan Bandara Sudah Difungsikan

Berbagai fasilitas tersedia, seperti pelabuhan, pulau penyengat, destinasi wisata lainnya. Namun belum maksimal di promosi hingga keluar provinsi.

“Contoh kecil selama saya berada di Tanjungpinang, saya melihat pasar Bintan centre, tapi justru pengelolaannya tidak maksimal. Yang saya lihat justru bintan centre ini hanya tempat ngopi dari Kota Tanjungpinang,” tambahnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here