Dahulukan Kepentingan untuk Pendidikan

0
554
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun meletak batu pertama, pembangunan gedung SMA Negeri 5 Karimun di Kecamatan Tebing, Sabtu (3/2).F-ISTIMEWA

KARIMUN – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun mengatakan, sektor pendidikan adalah investasi yang sangat penting untuk daerah ini. Menurtunya, tanpa adanya pendidika maka mustahil daerah dan negara ini bisa dibangun.

Hal itu disampaikan Nurdin, ketika menghadiri peletakan batu pertama SMA Negeri 5 Karimun yang berlokasi di Tebing.

”Dahulukan peningkatan-peningkatan di bidang pendidikan. Karena investasi yang baik bagi daerah adalah tersedianya generasi penerus bangsa yang berkualitas, memiliki daya saing secara nasional maupun internasional,” kata Nurdin, Sabtu (3/2).

Baca Juga :  Hari Jadi Satlantas Diperingati dengan Baksos

Nurdin menyebutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri sangat berkomitmen dengan perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di daerah ini. Menurutnya, mendirikan unit sekolah baru merupakan bagian dari upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Nurdin menyebutkan, musih utama saat ini adalah kebodohan dan kemiskinan. Untuk itu, Nurdin mengajak semua pihak untuk memberantasnya.

”Salah satunya kita mulai dengan meningkatkan pendidikan bagi seluruh masyarakat. Insya Allah, tatkala tingkat pendidikan masyarakatnya tinggi pelan-pelan mereka terhindar dari kebodohan dan kemiskinan,” kata Nurdin.

Baca Juga :  Satpolair Sahur Bareng Nelayan di Tengah Laut

Ia menambahkan, Presiden Joko Widodo selalu berpesan bahwa yang terpenting anggaran yang ada pemanfaatannya berimplikasi langsung terhadap masyarakat. Sehingga, sekolah-sekolah baru yang dibangun merupakan bagian dari pemanfaatan itu.

Kepada para guru, Nurdin berpesan, untuk terus meningkatkan kompetensi. Karena tantangan ke depan semakin kompleks. Nurdin berharap, guru juga harus menghasilkan sisw-siswi yang tangguh dalam segala hal.

Saat ini, para siswa diberikan aktivitas positif seperti dalam berolahraga, kesenian sehingga terhindar dari bahaya narkoba. Hadir pada kesempatan itu, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Asisten Administrasi Umum Setda Kepri Muhammad Hasbi, Kadis Pendidikan Kepri Arifin Nasir dan anggota DPRD Kepri Yusrizal.

Baca Juga :  Rafiq Temui Santri di Moro

Dalam kesempatan terpisah, Arif mengatakan, pembangunan di Kepri diprioritaskan sesuai arahan Presiden Jokowi yaitu perbanyak infrastruktur yang akan dipilah dan pisahkan mana yang APBN, APBD Provinsi dan APBD kabupaten/kota. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here