Dai dan Gembala Kamtibmas Atasi Radikalisme

0
418
Kompol Afdal

TANJUNGPINANG – POLRES Tanjungpinang membentuk Dai dan Gembala Kamtibmas. Tujuannya untuk memberikan pembinaan tentang radikalisme di rumah ibadah di Tanjungpinang, seperti kawasan pelantar.

Dai dan Gembala Kamtibmas dengan tujuan untuk menangkal serta memerangi radikalisme, isu SARA, dan kabar hoax yang belakangan ini marak beredar menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang.

Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Afdal mengatakan, untuk yang anggota yang beragama muslim dibentuk Dai Kamtibmas. Anggota beragama nasrani dibentuk Gembala Kamtibmas. Babinkamtibmas ini masuk ke setiap rumah ibadah yang ada di Tanjungpinang.

Afdal menjelaskan, sebelum diterjunkan ke masyarakat, seluruh Dai dan Gembala Kamtibmas dibekali, dan diberi ilmu agama, oleh ustaz dan pendeta. Mereka akan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan betapa bahayanya isu SARA, hoax dan radikalisme.

”Terutama dalam menyambut Pilkada di Kota Tanjungpinang, mereka menyampaikan melalui sarana tempat ibadah. Jumlahnya 35 orang personel, untu wilayah kerja Tanjungpinang,” sebutnya, kemarin.

Babinkamtibmas kelurahan Kemboja Bripka Agus menuturkan, saat ini masih dalam latihan. Selanjutnyamenyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di rumah ibadah.(raymon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here