Dalmasri: Bentuk Mental ASN yang Baik

0
70
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam memasangkan tanda peserta Diklat Prajabatan, didampingi Sekda Adi Prihantara dan Kepala BKPPD Irma Annisa, di Hermest Agro Resort & Convention Km 25, Toapaya, Jumat (19/1) kemarin. f-istimewa/kominfo bintan

BINTAN – 61 orang tenaga kesehatan dan guru di daerah pulau terdepan mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Prajabatan, sejak Kamis (18/1) sampai dengan Kamis (25/1). Diklat Prajabatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam di Hermest Agro Resort & Convention, Jumat (19/1) kemarin. Wabup berpesan, agar dibentuk mental ASN yang baik.

61 peserta Diklat Widyaiswara tersebut terdiri dari 44 peserta tenaga kesehatan, dan 17 orang guru dari daerah pulau terdepan. Pembukaan dihadiri Sekda Bintan Adi Prihantara, Kepala Pusat Pengembangan Program dan Pembinaan Diklat Lembaga Administrasi Negara Reni Suzana, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bintan dan camat.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan Irma Annisa menyampaikan, Diklat Prajabatan ini penting, sebagai pembekalan sebelum diangkat menjadi ASN. Diklat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keahlian dan sikap. Peserta diharapkan memiliki mental, kompetensi, profesional, dan sadar akan tangung jawab sebagai pelayan publik.

Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam berharap, Diklat Prajabatan Widyaiswara ini menjadi bekal bagi aparatur, guna meningkatkan pengabdian kepada masyarakat. Justru itu, peserta wajib mengikutinya secara serius.

”Ada tiga hal yang penting dimiliki ASN. Antara lain kompetensi, kemampuan dan perilaku. Diklat ini jangan hanya untuk memenuhi persyaratan administrasi. Tapi harus memberikan wawasan, pengetahuan dan pembentukan sikap mental ASN yang baik. Khususnya tenaga kesehatan dan para guru,” tegas H Dalmasri Syam.

”Tahun 2017 lalu, Pemkab Bintan sudah memberhentikan 10 ASN. Itu karena tidak memiliki sikap dan perilaku yang baik,” tuturnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here