Dalmasri Dorong Wanita Menguasai Manajemen Organisasi

0
394
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam menyampaikan manajemen organisasi, saat membuka kegiatan GOW Bintan yang dihadiri Herdawati dan drh Kartini, kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

TELUKBINTAN – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam mendorong agar wanita Kabupaten Bintan yang tergabung di GOW, untuk menguasai tentang manajemen organisasi. Harapan tersebut disampaikan wabup pada saat membuka pembinaan manajemen organisasi wanita, bagi organisasi wanita se-Kabupaten Bintan, di Aula De Bintan Villa, Senin (12/11).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bintan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bintan (DP3AP2-KB) Bintan. Dihadiri Kepala DP3AP2-KB drh Kartini.

H Dalamsri Syam menyampaikan, organisasi wanita wajib memiliki pemimpin yang mampu memanajemen anggotanya, dan mampu menggerakan organisasi agar dapat berkembang. Selain itu, manajemen adalah kepemimpinan. Setiap orang dituntut agar dapat memahami konsep kepemimpinan.

”Bukan saja untuk seorang pemimpin organisasi, namun wajib setiap anggota GOW dan setiap wanita di Bintan memahami manajemen organisasi ini,” tutur H Dalmasri Syam.

”Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, para pengurus organisasi perempuan di Kabupaten Bintan semakin berkiprah, dan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi serta daerah,” tambahnya.

Ketua GOW Kabupaten Bintan Hj Herdawati Dalmasri menerangkan, kegiatan diikuti 80 orang peserta. Sebelumnya, GOW Bintan melaksanakan kegiatan tentang leadership.

Saat ini ditujukan kepada manajemen organisasi. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keahlian pemimpin perempuan dalam manajemen organisasi. Sekaligus mampu mengidentifikasi persoalan dasar para pemimpin perempuan, dalam pengembangan satu organisasi, serta mendapatkan rumusan/formula, strategi serta langkah perbaikan kualitas organisasi.

”Khususnya yang bergerak dalam isu pemberdayaan dan perlindungan perempuan,” jelas Herdawati. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here