Dalmasri Mendoakan Jadi Haji Mabrur

0
79
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam bersama Sekda Adi Prihantara, turut melepas JCH asal Bintan, hingga ke asrama haji Kota Batam, sebelum menuju Mekkah, Minggu pagi kemarin. f-istimewa
Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam melepas Jemaah Calon Haji (JCH) asal Bintan, hingga ke asrama haji Kota Batam. Wabup mendoakan agar para JCH lancar saat menunaikan ibadah, dan menjadi haji yang mabrur.

BINTAN – AWALNYA, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam melepas JCH Bintan di Masjid Besar Baitul Makmur, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Sabtu (20/7). Jumlah JCH yang dilepas di Bintan Utara ini, sebanyak 33 orang. Selain di Tanjunguban, pelepasan JCH asal Bintan juga dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, Kota Kijang, Bintan Timur. JCH yang dilepas di Kijang ini sebanyak 64 orang.

Perwakilan JCH saat pelepasan di Bintan Utara, Edi Supriadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bintan, yang telah memfasilitasi para JCH.

”Tentunya, kami mohon doa serta mengharapkan dukungan. Agar diberikan kesehatan dan kelancaran kepada jemaah yang akan menjalankan ibadah haji ini,” ujarnya.

Usai pelepasan di Kabupaten Bintan, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam bersama Sekda Adi Prihantara dan sejumlah pimpinan OPD, kembali melepas JCH asal Bintan di Aula Arafah, asrama haji di Kota Batam, Minggu (21/7) pagi kemarin. Sebelum diterbangkan ke Mekkah bersama Kloter 17, H Dalmasri Syam kembali memberikan motivasi kepada para jemaah calon haji Bintan.

Dalam pertemuan itu, H Dalmasri Syam senang dengan kondisi kesehatan dan mental jemaah dalam keadaan baik. Wabup berpesan agar jemaah selalu minum air putih, ketika berada di Arab Saudi. Karena suhu di sana, sangat berbeda dengan di Kabupaten Bintan.

”Sering-sering minum air putih, dan membasahi tenggorokan. Agar tidak kering pada tenggorokan, yang bisa menyebabkan munculnya penyakit batuk,” ucapnya

”Kami dari pemerintah daerah meyakini, bahwa Bapak dan Ibu jemaah calon haji yang akan berangkat ini, sudah memahami betul mengenai rukun, wajib, dan sunah ibadah haji. Sampai hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk berangkat haji ini,” tutupnya.

”Semoga jadi haji yang mabrur, saat kembali ke tanah air, nantinya,” sambung H Dalmasri Syam.

JCH Bintan berangkat ke Kota Mekkah, bersama Kloter 17. Rombongan Kloter 17 berangkat dari Bandara Hang Nadim Kota Batam ke Mekkah, berjumlah 446 orang. Dari jumlah JCH yang menggunakan maskapai Saudia Airlines tersebut, 97 orang berasal dari Kabupaten Bintan.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here