Dalmasri Minta Jaga Kerukunan Umat Beragama

0
497
SEMBAHYANG KESELAMATAN: Seorang umat Budha keturunan Tionghoa Tanjunguban melaksanakan sembahyang keselamatan, di Vihara Dharma Santi, Tanjunguban, Selasa. f-jendaras/tanjungpinang pos

Sembahyang Keselamatan di Vihara Berlangsung Khidmat

TANJUNGUBAN – Dalmasri, Wakil Bupati Bintan mengharapkan semua pihak untuk senantiasa menjaga kerukunan umat beragama, dan menjaga persatuan di tengah masyarakat. Permintaan itu disampaikan wabup di sela pembukaan sembahyang keselamatan di Vihara Dharma Santi, Tanjunguban, Selasa (3/10) malam lalu.

Dalmasri yang hadir bersama Gubernur Kepri H Nurdin Basirun turut meminta agar seluruh pihak di Kepri, untuk bergotong royong untuk meningkatkan perekonomian menjadi lebih baik. ”Mari kita bersama-sama bergotong royong. Apa pun agama dan sukunya, harus bersatu, karena kita adalah Indonesia,” sebutnya.

Ia menambahkan, dengan kondisi kerukunan umat beragama yang baik dan kondisi yang aman, maka peningkatan ekonomi di Bintan dapat berjalan dengan baik pula.

Andreas Salim, Ketua Pelaksana sembahyang keselamatan di Vihara Dharma Santi Tanjunguban mengatakan, pihaknya mengapresiasi seluruh pihak yang hadir dan mendukung acara yang berlangsung khidmat tersebut. Menurutnya, tradisi tahunan tersebut merupakan wadah silaturahmi antarwarga keturunan Tionghoa, khususnya di Tanjunguban.

”Kehadiran semua pihak yang hadir dalam acara ini membuat kami bangga. Terutama perhatian dari pemerintah dan semua pihak, yang tetap menjalin persatuan dan kesatuan dalam kehidupan beragama,” katanya.

Acara sembahyang keselamatan dilaksanakan sejak, Selasa (3/10) sampai dengan Kamis (5/10) ini. Acara tersebut dihadiri ribuan warga keturunan Tionghoa Tanjungpinang, Bintan dan sekitarnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here