Dalmasri: Pendidikan Agama Wajib Sejak Dini

0
181
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam bersama anak-anak Masjid Al Ikhwan dalam kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Toapaya, Minggu (25/11) malam. F-ISTIMEWA

TOAPAYA – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menegaskan, jika pendidikan agama di usia dini wajib diterapkan untuk anak-anak. Hal tersebut merupakan pendidikan karakter yang baik untuk perkembangan anak.

Demikian disampaikan Dalmasri Syam, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriah di Masjid Al Ikhwan, Kilometer 42 Lome, Kecamatan Toapaya, Minggu (25/11) malam.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, juga disejalankan dengan penutupan perlombaan kegiatan keagamaan tingkat anak-anak usia 10 hingga 15 tahun.

Dalmasri dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dimana anak-anak diajarkan dan dididik dengan ilmu keagamaan yang sangat penting dalam pembinaan akhlak generasi muda.

”Kegiatan ini sangat bagus, anak-anak diajarkan akan pentingnya ilmu-ilmu keagamaan yang tentunya sangat penting bagi kehidupan kita. Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sangat menginginkan agar anak-anak sudah selayaknya sedini mungkin diajari dan diberikan pengetahuan keagamaan tersebut,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan lomba tersebut, setidaknya puluhan anak-anak berusia 10 hingga 15 tahun mengikuti 11 lomba keagamaan diantaranya sholat jenazah, berkhotbah, membaca ayat-ayat Al Qur’an pendek, lomba azan dan lain sebagainya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here