Dalmasri Sarankan Pendidikan Diploma di Lagoi

0
227
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam mengecek fasilitas SMA Tunas Bangsa Lagoi, usai peresmian. f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menyarankan agar dibangun pusat pendidikan sekolah tinggi setara diploma di kawasan pariwisata Lagoi. Hal ini disampaikan wabup di sela peresmian SMA Tunas Bangsa Lagoi, Senin lalu.

Membangun pendidikan diploma, menurut Dalmasri, merupakan hal yang sangat penting, untuk kelanjutan SMA, serta peningkatan SDM di Bintan. Sehingga membuka peluang tenaga kerja. ”Pendidikan diploma ini merupakan hal yang krusial, dalam menentukan kemajuan suatu daerah,” sebutnya.

Ia menuturkan, berdasarkan fakta yang ada di beberapa negara Asia Tenggara. Tingkat dan kualitas pendidikan sangat mempengaruhi kemajuan satu negara. Seperti Malaysia yang terus meningkatkan kemajuan pendidikan negaranya, sehingga menjadi negara maju.

”Jika sudah ada pendidikan diploma, maka seluruh mahasiswanya bisa dari daerah Bintan, bisa juga dari luar negeri. Saya harapkan Lagoi ini dapat menjadi pusat pendidikan terbaik itu,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan pendidikan yang terintegrasi, dari tingkat anak-anak hingga mahasiswa, maka SDM yang dihasilkan akan benar-benar kompeten untuk bekerja, dan membangun sektor pariwisata Bintan. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here