DALMASRI SYAM BERI APLAUS MISI SUNNY SUKARDI LEWAT SUN RESORT

0
213
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam bersama Sunny Sukardi, Khazalik, Bobby Jayanto, M Yatir, Hasriawadi dan pimpinan FKPD.
Wakil Bupati H Dalmasri Syam salut dan memberikan aplaus terhadap Sunny Sukardi, pengusaha sukses di Tiongkok, yang mau membangun kampungnya di Batulicin, Bintan Timur, Kabupaten Bintan. Jangan kaget, jika Batulicin yang dulunya daerah rawa, akan menjadi kawasan pariwisata modern, untuk beberapa tahun mendatang.

BINTAN – WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam telah mendengarkan paparan misi Sunny Sukardi selaku Presiden Direktur Indonesia Street City (ISC), Rabu malam lalu. Perusahaan ISC ini adalah pengelola kawasan wisata Sun Resort, Batulicin, Bintan Timur. Investasi ini sudah dirintis sejak tahun 2010 lalu.

Sembilan tahun lalu, kawasan Batulicin masih rawa dan bekas galian tambang bauksit. Di sekitar kawasan seluas kurang lebih 1.200 hektare ini, merupakan area pertanian rakyat. Kini, di kawasan ini sudah berdiri beberapa resort, dengan penataan modern. Ke depan, Sun Resort yang sudah diubah menjadi kawasan wisata Bukit Kemunting ini menjadi pusat pertumbuhan ekonomi.

Sunny Sukardi menyampaikan, selain hotel dan resor untuk sektor pariwisata, di Batulicin akan dibangun pusat permukiman (properti), bisnis dan pendidikan. Bahkan, dibangun rumah sakit swasta dengan standar pelayanan internasional. Pengembangan kawasan itu, memerlukan 20 ribu tenaga kerja.

Sunny Sukardi tertarik pulang ke kampung Batulicin, untuk membawa yang terbaik bagi masyarakat Bintan, dan Indonesia pada umumnya. Meski sudah sembilan tahun Sun Resort berjalan, masih ada hambatan perizinan. Justru itu, diperlukan dukungan dari pemerintah dan semua pihak terkait, serta masyarakat.

Lebih fantastis lagi. Di kawasan Sun Resort Batulicin ini bakal dibangun satu universitas atau perguruan tinggi, berstandar internasional. Seperti yang dipaparkan Edi Jafar selaku CEO ISC pengelola Sun Resort, menjelang akhir tahun ini, tim akademisi dari Beijing University Tiongkok akan melakukan survei di Batulicin, untuk pendirian universitas itu.

Karena ke depannya, universitas di Batulicin Bintan ini, bakal membuat kerja sama dengan Beijing University, dalam pengembangan sektor pendidikan. Terutama untuk bidang pariwisata dan sains teknologi.

”Kita aplaus lah misi dari Pak Sunny Sukardi ini, membangun Bintan lewat pengembangan investasi Sun Resort. Jangan kaget, kalau lima tahun ke depan, sudah ada bangunan universitas di Batulicin Bintan, dari hasil MoU dengan Beijing University dari China (Tiongkok) itu,” kata H Dalmasri Syam, Wabup Bintan, kemarin.

Selain H Dalmasri Syam, malam ramah dengan Sunny Sukardi itu dihadiri anggota DPRD Bintan Hasriawady dan M Yatir yang menjadi penasehat yayasan Indonesia Merdeka Bersatu, anggota DPRD Kepri Khazalik dan Bobby Jayanto, Kajari Bintan Sigit Prabowo, Kadiskop UKM dan Perindag Dian Nusa, Kadishub M Insan Amin, dan sejumlah pejabat lainnya. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here