Dalmasri Tanamkan Pendidikan Karakter bagi Siaga

0
168
KAKWARCAB Bintan H Dalmasri Syam bernyanyi bersama anggota siaga, pada Pesta Siaga Kwarran Teluk Sebong, baru-baru ini. F-ISTIMEWA

TELUKSEBONG – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan H Dalmasri Syam, terus menanamkan pendidikan karakter berbudi pekerti luhur, kepada anggota siaga. Nilai-nilai dalam meningkatkan keterampilan pramuka serta meningkatkan persaudaraan di tingkat siaga tersebut, disampaikan H Dalmasri Syam saat membuka Pesta Siaga tahun 2019, yang dilaksanakan Kwartir Ranting Teluk Sebong, Sabtu (20/4) lalu.

Pesta Siaga Kwarran Teluk Sebong ini dilaksanakan di Kantor Camat Teluk Sebong. Peserta yang mengikuti sebanyak 200 anggota pramuka dari 10 gugus depan (Gudep), se-Kwarran Teluk Sebong. Dari hasil Pesta Siaga ini, Barung Tergiat I untuk kelompok putra diraih oleh SDN 002 Teluk Sebong, Barung Tergiat II direbut SD IT dan Barung Tergiat III dari SDN 003. Piala bergilir Kamabigus SD/MI diraih SDN 002 Teluk Sebong, sebagai Barung putra berprestasi tinggi

Sedangkan dari kelompok putri, Barung Tergiat I dari SDN 008, Barung Tergiat II dari SDN 003, dan Barung Tergiat III dari SD Tunas Bangsa. Piala bergilir Kamabigus SD/MI diraih SDN 008 Teluk Sebong, sebagai Barung putri berprestasi tinggi.

Kakwarcab Bintan H Dalamasri Syam menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Pesta Siaga tahun 2019 ini. Diharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam pembinaan pramuka di Kwarran Teluk Sebong. Kegiatan ini merupakan upaya dalam mendidik karakter anak bangsa, khususnya di tingkat siaga.

”Adik-adik merupakan generasi penerus bangsa. Untuk itu, adik-adik harus mampu menjadi mandiri, dan menjadi contoh yang baik bagi teman-teman yang lain. Karakter berbudi pekerti luhur yang perlu ditanamkan sejak dini,” pesan H Dalmasri Syam.

Sekretaris Kwarran Teluk Sebong Reflides mengucapkan terima kasih kepada Kwarcab Bintan, yang telah mendukung dan menghadiri kegiatan di Kwarran Teluk Sebong ini.

”Terima kasih buat panitia, masyarakat, para pembina, orang tua dan semua pihak yang telah membantu serta menyukseskan kegiatan ini,” ucapnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here