Damkar Akan Petakan Potensi Kebakaran Natuna

0
916
Syawal Saleh

NATUNA – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Natuna Syawal Saleh mengatakan, pihaknya akan memetakan lokasi yang berpotensi terjadi kebakaran guna mempermudah langkah pencegahan dan penanggulangannya.

Pemetaan itu akan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari kawasan pemukiman hingga hutan dan lahan serta kawasan-kawasan yang ada di pulau-pulau (Hinterland). ”Tahun ini kita ada kegiatan maping (pemetaan) potensi kebakaran. Pada kegiatan ini kita menggandeng pihak ketiga, dan ini merupakan bagian dari kegiatan awal kami di Damkar,” kata Syawal Saleh di kantornya, usai mengikuti acara Pembaretan Pejabat dan Aparutur Damkar, kemarin.

Baca Juga :  Puting Beliung Ratakan Panggung STQ ke IX

Menurutnya, Natuna merupakan salah satu wilayah yang memliki potensi kebakaran cukup tinggi terutama sekali kebakaran hutan dan lahan. Peristiwa itu sering terjadi pada musim panas dan angin kencang melanda Natuna, di mana api sangat mudah terpicu meskipun berasal dari sumber api yang sangat kecil.

”Sekitar sebulan belakangan ini kita memang benar-benar direpotkan dengan kebakaran, hampir setiap hari ada saja kebakaran lahan. Maka potensi peristiwa kebakaran kita di Natuna terbilang cukup rawan,” terang Syawal. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here