Dana Belum Cair, Panitia Pilkades Cemas

0
339
JAJARAN Pemkab Bintan bersama bupati mengecek penyelenggaraan Pilkades serentak, November lalu.f-yendi/tanjungpinang pos

BINTAN – Anggaran penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 21 November lalu, saat ini belum cair. Panitia Pilkades pun cemas. Pasalnya, panitia masih ada berutang untuk pelaksanaan pesta demokrasi di desa tersebut.

Kasmirus Kopong Tadon, Ketua Panitia Pilkades Sebong Lagoi mengatakan, dirinya merasa bingung dan was-was karena belum cairnya dana tahap dua sebesar Rp 20 juta tersebut.

”Kami sudah 3 minggu menyampaikan SPJ tahap kedua. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan. Apa yang salah dan kurang pun, kami sudah lengkapi,” katanya, Kamis (20/12).

Baca Juga :  Panitia PSB Harus Tahu Syarat Pendidikan Gratis

Ia menjelaskan, seharusnya pihak terkait pelaksanaan pilkades serentak ini harus siap untuk pelaksanaan. Terutama terkait dana yang harus dipenuhi untuk terselenggaranya Pilkades.

”Kami juga bingung lah, tahap pertama cair saja sehari setelah pilkades. Jadi kami harus ngutang dulu,” sebutnya.

Terpisah, Jarbais, Wakil Panitia Pilkades Busung membenarkan, belum cairnya dana Pilkades tahap dua tersebut.

”Iya belum cair, tapi tak apa lah, mungkin masih diproses. SPJ nya sudah kami sampaikan kok,” katanya.

Sementara itu, Herika Silvia Kabag Pemerintahan Pemkab Bintan yang dikonfirmasi mengatakan, proses pencairan dana pilkades tahap dua sudah diproses di DPKAD Bintan.

Baca Juga :  Tak Amalkan Pancasila, Banyak Pejabat Berurusan dengan KPK

”Untuk info lebih lanjut bisa ke Kasubag. Infonya beberapa pihak masih lambat menyampaikan SPJ tahap 1,” jawabnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here