Dana Kampanye Calon DPD Rp500 Ribu

0
475
Calon anggota DPD RI, Riki Syolihin saat berada di tengah masyarakat Provinsi Kepri menyerap aspirasi.f-Istimewa
Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Riki Syolihin mengatakan, uang sebesar Rp 500 ribu tidak akan cukup untuk mengakomodir kebutuhan selama kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019.

TANJUNGPINANG – Karena uang tersebut, adalah laporan awal melalui Rekening Awal Dana Kampanye (RADK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri.

”Uang itu pasti tidak cukup. Itukan dana awal saja. Pasti saya akan tambahkan,” kata Riki Syolihin kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (4/1).

Uang tambahan tersebut dari kantong pribadinya. Sebab, pihaknya belum menerima bantuan sumbangan dana kampanye dari pihak ketiga. Baik itu per seorangan maupun kelompok.

Baca Juga :  Ketua RT/RW dari TNI Tak Boleh Berpolitik

Ini terbukti pada saat dirinya melaporkan ke KPU Provinsi Kepri melalui dokumen Laporan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) nihil alias nol rupiah.

Rencananya, uang tambahan akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan kampanye. Yakni untuk cetak Alat Peraga Kampanye (APK) serta bahan kampanye.

APK yang akan dicetak, mulai dari APK jenis spanduk dan baliho. Sedangkan bahan kampanye yang dicetak nanti, adalah kartu nama.

”Itu saja yang saya butuh,” ucap dia.

Sampai saat ini, lanjut Riki, ia masih memenuhi hingga menghadiri undangan atas permintaan masyarakat dan tim relawan. Seperti memenuhi undangan acara selamatan, pernikahan, sunatan sampai dengan syukuran.

Baca Juga :  Hanura Incar Ketua DPRD di Pileg 2019

Terkadang, dirinya diminta untuk mengisi ceramah agama. Permintaan ini atas keinginan dari masyarakat, bukan pribadinya. ”Saya tidak ada tim sukses,” terang dia.

Apabila menang, dirinya akan memperjuangkan amanah dari masyarakat Provinsi Kepri di tingkat pusat. Salah satu yang akan diperjuangkan nanti, meningkatkan pendapatan asli daerah seluruh di Provinsi Kepri sampai Rp 10 triliun. Karena selama ini PAD Provinsi Kepri hanya Rp 4 tilirun.

”Ini yang perlu kita perjuangkan di tingkat pusat,” sebut dia.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here