Dana Peduli Lombok Capai Rp330 Juta

0
497
BUPATI Karimun Aunur Rafiq menyampaikan sambutan pada kegiatan penutupan pengumpulan dana peduli gempa Lombok, di Gedung Nasional, Minggu (16/9).F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Panitia pelaksana penggalangan dana peduli bencana Lombok, berhasil mengumpulkan dana sumbangan dari masyarakat sampai batas akhir penutupan didapat Rp330 juta.

Panitia pelaksana pengumpulan dana peduli bencana Lombok dikoordinir Forum Pembaruan Kebangsaaan (FPK) dan dipusatkan di Gedung Nasional dengan melibatkan paguyuban dan berbagai Ormas.

Pelaksanaan galangan dana gempa Karimun peduli Lombok, dimulai sejak tanggal 18 Agustus sampai dengan 15 September 2018.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia, ormas, peguyuban dan perusahaan serta seluruh masyarakat Kabupaten Karimun atas partisipasinya dalam menggalang dana bagi masyarakat Lombok yang tertimpa musibah gempa bumi.

Baca Juga :  Peserta STQ Karimun Targetkan Juara Umum 

”Semoga apa yang kita berikan pada hari ini akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Kita bersama-sama, untuk membangun semangat warga Lombok dari bencana gempa bumi yang lalu dengan memberikan merka bantuan,” ujar Rafiq.

Bantuan yang diberikan ini, merupakan rasa cinta dan kepedulian yang tinggi oleh masyarakat Kabupaten Karimun terhadap bencana yang dilanda masyarakat Lombok.

”Penggalangan dana seperti ini, bukan kali ini saja kita laksanakan akan tetapi sudah sering kila laksanakan seperti gempa di Aceh dan tempat yang lainnya. Alhamdulilah dengan partisipasi pemerintah dengan masyarakat, sehingga penggalangan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketua BKOW Kepri Kunjungi Kowani Jakarta

Bukan banyaknya dana yang dapat dikumpulkan, lanjut Rafiq, akan tetapi rasa cinta dan kebersamaan serta rasa kepedulian kita terhadap sesama itu yang kita harapkan.

Secara teknis, untuk penyerahan dana bantuan besok Senin (24/9) akan diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Karimun dan kemudian dalam satu minggu ke depannya uang tersebut sudah dapat diserahkan ke Lombok NTB yang nantinya akan dikirim melaui bank. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here