Danlantamal IV Pimpin Sertijab Danlanal Ranai

0
128
KOMANDAN Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah ketika menyerahkan tongkat komando jabatan Danalanal Ranai kepada Kolonel Laut (P) Tunggul. f-istimewa

NATUNA – Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P melaksanakan kunjungan kerja, dengan meresmikan sejumlah fasilitas, sekaligus memimpimpin pada acara Serah terima jabatan komandan Lanal Ranai.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Danlantamal IV beserta Ketua Korcab IV DJA I Ny. Musyarrafah Ridwan Arsad Abdullah, berkesempatan meresmikan PAUD Teratai Lanal yang terletak di Komplek Mako Lanal Ranai dan memberikan bingkisan kepada peserta didik yang ada di Paud Teratai Lanal.

”Selain meresmikan PAUD Teratai diadakan juga Sertijab Komandan Lanal Ranai dilaksanakan di Mako Lanal Ranai,” kata Danlantamal IV Arsyad Abdullah, Rabu 9/10).

Arsyad Abdullah mengatakan, penggantian Komandan Lanal Ranai pada hakekatnya, merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi.Tujuan lain adalah, mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tantangan tugas ke depan.

”Ini sudah suatu pembinaan bagi para personel, selain itu tentunya dimaksudkan agar TNI AL senantiasa responsif, antisipatif dan adaftif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, seluruh prajurit Lanal agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan menjadi prajurit yang tangguh di perbatasan.

”Saya juga menginginkan supaya pelantikan ini dapat memberikan nuansa baru yang dapat memotivasi tumbuhnya kreativitas dan inovasi serta upaya yang lebih untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan,” tandasnya.

Arsyad Abdullah juga mengharapkan, sertijab dapat memberikan nuansa baru yang dapat memotivasi tumbuhnya kreativitas dan inovasi, serta upaya yang lebih baik untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa Lanal Ranai selaku pelaksana dukungan bagi satuan operasional, berkedudukan langsung di bawah Lantamal IV, mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik serta administrasi bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut baik Kapal Perang RI (KRI), pesawat udara (Pesud) dan personel TNI AL yang melaksanakan patroli di perairan. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here