Danlantamal Kunjungi Posal dan Posmat

0
116
Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah menangkar telur tukik yang sudah berhasil menetas di Portal Berakit. F-Istimewa

TANJUNGPINANG – Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah berkunjung ke dua Pos TNI AL (Posal) dan satu Pos Pengamat (Posmat) TNI AL yang berada di Berakit dan Lagoi serta Posmat Kawal, Rabu (12/6).

Ia ingin memastikan kesiapan personil tiap-tiap pos tersebut dalam melaksanakan tugas pokok yang harus terpenuhi.

Arsyad juga mengatakan, perlunya pengecekan status kepemilikan tanah di tiap-tiap pos. Diingatkan adanya koordinasi dengan instansi pemerintah terkait untuk kemudahan pengurusannya.

Ia berpesan fungsi pos harus ditingkatkan dan potensial maritim harus bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya.

“Selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat. Lakukan kegiatan-kegiatan yang positif misalnya bersih-bersih pantai dan menanam mangrove,” ucapnya.

Serta tak kalah penting, tingkatkan terus deteksi intelijen sesuai fungsi Posal dan Posmat yaitu deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai macam penyelundupan manusia dan Narkoba.

Kunjungan di Posal Berakit, ia bersama rombongan menangkar telur tukik yang sudah berhasil menetas. Bila jumlahnya sudah banyak, dalam waktu dekat tukik-tukik tersebut akan dilepas ke laut.

Kedatangannya disambut Danposal Berakit, Peltu Ekl Nano, Danposal Lagoi Letda Laut (P) Japril dan Danposmat Kawal Pelda PM Suwoto. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here