Danlantamal Minta TNI Netral di Pilwako

0
461
Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno saat memimpin apel bersama di internal Lantamal IV Tanjungpinang, Senin (5/3). f-raymon/tanjungpinang pos

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno minta agar TNI Angkata Laut netral dan tidak terlibat dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Hal itu disampaikan saat ia memberikan pengarahan dan penekanan kepada personel Mako Lantamal IV yang terdiri dari militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang, saat pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso, Senin (5/3).

Danlantamal IV Tanjungpinang mengatakan, bahwa menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Tanjungpinang seluruh personel harus bersikap netral dan tidak terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan tersebut.

”Ini komitmen bersama dan diatur kalau personel harus netral dan tidak terlibat dalam pilkada. Sanksinya tegas bila terbukti ada personel melakukan politik praktis,” katanya, kemarin.

Danlantamal menyebutkan, waspadai terhadap aset-aset dan fasiltas dinas agar tidak digunakan dalam mendukung salah satu pasangan calon tertentu. Sebagai Prajurit TNI harus netral, baik dalam Pilkada Tahun 2018 maupun saat Pilpres di 2019 yang akan datang.

”Bagi PNS dan keluarga Prajurit yang tinggal di Daerah Perumahan Komplek TNI AL agar berkoordinasi dengan pihak terkait saat akan menggunakan hak pilihnya,” sebutnya.

Pada kesempatan itu juga Danlantamal IV Tanjungpinang memberikan, penekanan kepada seluruh personel untuk waspada terhadap bahaya narkoba dan secara tegas memerintahkan agar seluruh personel dan keluarga supaya tidak terlibat dalam narkoba.

Hal ini berbading lurus dengan prestasi Lantamal IV Tanjungpinang yang berhasil menangkap serta mengamankan para tersangka narkoba yang membawa narkoba jenis shabu mulai dari berat 1 kg, 3 kg dan pada Ferbruari sebanyak 1 ton 37 kg 581,8 gram.

Keberhasilan ini adalah keberhasilan seluruh prajurit dan staf oleh karena itu tetap lawan narkoba dan pastikan tidak terlibat didalamnya, ujar Danlantamal IV Tanjungpinang. Selanjutnya terkait dengan inventaris kekayaan negara/barang milik negara Danlantamal IV Tanjungpinang menyampaikan akan melakukan penertiban serta pengawasan langsung, terutama terkait perumahan dinas para anggota. Penertiban akan dilakukan dengan pembaharuan perijinan agar semakin besar tingkat kepedulian dalam merawat serta memelihara fasilitas tersebut.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here