Danlanud Pimpin Sidang Calon Tantama

0
168
Danlanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Elistar Silaen turun lansung melihat penerimaan calon Tantama TNI AU. f-RAYMON/TANJUNGPINANG POS
Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Elistar Silaen langsung memimpin sidang penentuan akhir kelulusan tingkat daerah (Pantukhirda) bagi enam calon siswa Tamtama gelombang I TNI AU Tahun 2019.

TANJUNGPINANG – Tes tersebut berlangsung di ruang Briefing Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kamis (25/4).

Dari 24 peserta secara keseluruhan, hanya enam peserta yang lolos hingga tahap akhir tersebut. Nantinya akan dipilih tiga calon siswa terbaik yang memenuhi seluruh persyaratan lulus untuk melanjutkan proses seleksi ke tingkat panitia pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah mendatang.

Selama sidang Pantukhir tersebut, Danlanud RHF didampingi pejabat yang berwenang di Lanud RHF. Seperti Kepala Dinas Personel, Kepala Kesehatan, Kepala Pembinaan Jasmani Kemiliteran, Komandan Satuan Polisi Militer, Kepala Seksi Pembinaan Personel, dan Kepala Urusan Pengamanan Tubuh Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Penilaian akhir bagi calon siswa Tamtama tersebut meliputi akumulasi dari seluruh penilaian yang telah dilaksanakan selama proses seleksi di Lanud Raja Haji Fisabilillah. Meliputi seleksi administrasi, tes kesehatan I dan II, tes samapta, tes postur, tes psikologi, serta tes mental dan ideologi.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen mengatakan, bahwa sidang pantukhir tersebut menentukan siapa saja calon siswa tamtama dari Lanud Raja Haji Fisabilillah yang berhak untuk dikirim ke seleksi pusat yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei 2019 di Kota Solo.

”Semoga ke depan calon yang dari Lanud Raja Haji Fisabilillah dapat lulus tes di tingkat pusat sehingga mereka dapat mengikuti Pendidikan Tamtama tahun 2019,” katanya.

Lanjutnya, peserta tes seluruhnya merupakan putra daerah yang berasal dari daerah-daerah di sekitar Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dan Kepulauan Riau.

”Beberapa di antara mereka bahkan ada yang telah mengikuti tes lebih dari satu kali dengan motivasi untuk dapat menjadi bagian dari TNI AU,” ujarnya. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here