Danlanud Tinjau Aset TNI-AU

0
318
DANLANUD RSA bersama Wakil Bupati dan Kapolres Natuna saat meninjau aset milik TNI AU untuk fasilitas pertahanan, Senin (30/4). F-ISTIMEWA

NATUNA – Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Kolonel Pnb Azhar Aditama melakukan pengecekan ke wilayah Kecamatan Subi untuk meninjau langsung aset tanah milik TNI AU dengan luas 24 hektare.

Kolonel Pnb Azhar didampingi langsung Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti serta Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto dan anggota DPRD Natuna Bahar langsung menuju Pulau Subi menggunakan pesawat Helly SA-330 Super Puma, kemarin.

”Peninjauan aset di Kecamatan Subi untuk memastikan aset tanah milik TNI AU, dengan luas 24 Hektare tersebut telah bersertifikat dan sudah tidak ada masalah lagi,” kata Azhar Aditama.

Namun dengan berbagai pertimbangan dan permintaan masyarakat Pulau Subi, serta mengingat area tersebut sudah banyak ditempati oleh warga. Maka tanah itu ditukar gulingkan, dengan area tanah yang mencapai lebih dari 500 hektare. Pulau dengan letaknya berbatasan langsung dengan negara Malaysia tersebut, dapat dikatakan sebagai embrio yang nantinya akan terlahir kesatuan baru TNI Angkatan Udara sebagai Garda terdepan NKRI.

”Kalau Letak dan posisi geografisnya yang sangat strategis dan sangat menguntungkan bagi kedaulatan NKRI, sangat bagus apabila ke depannya di bangun landasan bagi pesawat-pesawat temput TNI AU,” ucapnya.

Momen kunjungan ke Subi, Azhar juga mengajak putra asli Pulau Subi Juliansyah yang sudah lolos seleksi penerimaan Calon Siswa (Casis) TNI AU yang sudah satu tahun mengikuti pendidikan.

Menurutnya, tujuan membawa Casis tersebut demi kemanusian. Mengingat, Casis tersebut sudah satu tahun lebih tidak pernah bertemu dengan kedua orangtuanya karena faktor transportasi dan berkesempatan untuk mengunjungi tanah kelahirannya untuk sungkem kepada kedua orangtuanya sebelum berangkat mengikuti seleksi tingkat pusat.

”Kita ingin masyarakat paham, bahwa masuk TNI tidak sekeras seperti yang dibayangkan. Selanjutnya, Azhar akan mengikuti seleksi tingkat pusat, kita berdoa Azhar bisa lolos pada pendidikan nanti menjadi anggota TNI AU,” ungkapnya. Azhar juga berpesan dengan hadirnya generasi muda asal Pulau Subi bisa mampu menarik kecintaan akan minat kedirgantaraan.

”Kita berharap dengan niat Juliansyah mengikuti tes Casis TNI AU lahir juga generasi muda asli Subi untuk ikut mengikuti jejaknya. Dan memperkuat organisasi TNI AU di pulau terdepan NKRI,” harapnya.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti yang mengatakan, dengan koordinasi yang baik antara TNI AU dengan masyarakat segala permasalahan bisa duduk bersama. ”Kita ingin jalinan yang baik ini terus terjaga dan tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan. Untuk itu silaturahmi agar selalu dijaga dengan baik,” tutup. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here