Danrem 033/WP Tinjau Makodim Natuna

0
573
TIBA: Komandan Korem 033 WP Kolonel Inf Gabriel Lema saat tiba di Makodim 0318 Natuna dalam kunjungan kerja perdana. F-ISTIMEWA

NATUNA – Komandan Korem 033/ Wira Pratama (WP) Kolonel Inf Babriel Lema, melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Natuna akhir pekan lalu. Kunjungan selama dua hari tersebut, untuk meninjau kawasan teritorial perbatasan yang berdekatan langsung dengan beberapa negara.

Selain itu, perwira melati tiga itu juga melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur militer khususnya TNI Angkatan Darat di Natuna.

”Untuk mengetahui wilayah, maka kita ingin memberikan pengetahuan kepada seluruh jajaran TNI agar tetap menjaga solidaritas,” kata Gabriel Lema saat mengunjungi Makodim 0318/Natuna, akhir pekan lalu.

Gabriel Lema menegaskan, sebagai prajurit mempunyai tugas yang sangat mulia dengan mempersembahkan jiwa dan raga buat bangsa dan negara. Ia berpesan, prajurit harus serta merta memahami diri sendiri dengan standar yang mumpuni dan sadar dengan tugas-tugas dan tanggung jawab.

”Kita ingin seluruh prajurit supaya tetap latihan, agar tetap prima dalam menjalankan tugas sebagai prajurit yang bisa diandalkan,” pesan Gabriel.

Menurutnya, Natuna sebagai daerah perbatasan yang merupakan wilayah terdepan NKRI. Untuk itu, harga mati untuk menjaganya dari berbagai spektrum ancaman.

Selain itu, Gabriel Lema memberikan amanat kepada seluruh ibu-ibu Persit yang hadir di Aula Makodim agar selalu memberikan motivasi dan doa bagi suaminya yang sedang bertugas.

”Sebetulnya ibu-ibu Persit adalah istimewa. Karena sudah harus rela, juga mempersembahkan jiwa raganya buat NKRI,” ucapnya.

Danrem beserta Istrinya melakukan penanaman Pohon di depan Aula MaKodim 0318 Natuna. Ia juga meninjau langsung pembangunan Batalyon Komposit yang berada di Sepempang dan Baterai Armed di Teluk buton. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here