Danrem Canangkan Program Kepri Bebas Sampah

0
148
Danrem saat meninjau goro serentak di Pelantar 1 Tanjungpinang, Sabtu (9/11/2018).

TANJUNGPINANG – Jajaran Korem 033/Wira Pratama menggelar gotong royong serentak di seluruh wilayah Kepri agar laut dan pantai bebas dari tumpukan sampah.
Untuk wilayah Tanjungpinang, kegiatan Kepri Bebas Sampah ini dipusatkan di empat tempat yakni di Gedung Gonggong, Pelantar 1, Pelantar 2 dan Pelantar 3.

Menurut Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, sampah sangat membahayakan bagi lingkungan dan manusia. Bahkan menurutnya, sampah dapat menghancurkan dan merusak kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dampak dari permasalahan sampah tidak bisa dianggap ringan. Harus lebih awal kita mengantisipasinya dan menjaga lingkungan agar selalu bersih. Dampaknya bisa merusak dan menghancurkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk mengatasi masalah sampah perlu ada komitmen semua komponen bangsa yang ada di seluruh wilayah Kepri untuk mewujudkan Kepri bebas sampah,” kata Brigjen TNI Gabriel Lema.

Danrem berharap, kegiatan gotong royong membrrsihkan lingkungan dari sampah yang dilakukan kemarin bisa menjadi inspirasi bagi seluruh komponen masyarakat Kepulauan Riau untuk lebih peduli terhadap lingkungan. “Mulailah dengan ruang lingkup yang kecil seperti tempat tinggal, pemukiman, perkantoran, dan lain sebagainya,” sarannya.

Melalui kegiatan bertema “Kepri Bebas Sampah” itu, Danrem berharap seluruh komponen bangsa yang ada di Kepri untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungannya untuk mewujudkan Kepri yang tertib, bersih, rapi, indah, aman, nyaman dan sejahtera,” sebutnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Kepri yang diwakili oleh Asisten 1 pemerintahan provinsi Kepri Raja Ariza, Forkompinda Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, ormas kepemudaan, pramuka serta pelajar.

Dalam sambutannya, Raja Ariza berterimakasih dan mengapresiasi pemerintah daerah atas kegiatan Kepri Bebas Sampah dalam rangkaian kegiatan Hari Pahlawan 10 November 2018.

“Semoga dengan komitmen bersama yang kuat oleh seluruh komponen bangsa, kita dapat membangun Kepri ini dengan lebih baik,” harap Raja Ariza. Selanjutnya, setelah menyampaikan sambutannya, Raja Ariza mewakili Gubernur Provinsi Kepri mencanangkan moto Kepri yaitu “TNI-Polri dan Rakyat bersatu Tak Terkalahkan” yang ditandai dengan pembunyian sirene.

Dalam kegiatan ini juga Danrem 033/Wira Pratama, Asisten 1 pemerintahan provinsi Kepri didampingi undangan melaksanakan video conference dengan para Dandim di jajaran Korem 033/Wira Pratama yang pada saat bersamaan melaksanakan kegiatan “Kepri Bebas Sampah” di wilayahnya masing.(jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here