Danrem: Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman di Pilkada

0
327
Prajurit TNI AD saat mengikuti Jam Komandan di Makorem 033/WP kemarin.

TANJUNGPINANG – Pelaksanaan Pilkada Tanjungpinang sudah semakin dekat. Riuh dukungan dari masyarakat juga semakin banyak ke masing-masing calon. Terlebih lagi saat ini sudah memasuki tahapan sosialisasi yang merupakan bagian dari kampenye. Namun, Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos mengingatkan anggota-anggotanya untuk tidak terjebak dalam politik praktis.

Usai pelaksanaan upacara pengibaran sang merah putih di Makorem, seluruh anggota Makorem 033/WP langsung mengikuti jam komando. Danrem Brigjen TNI Gabriel Lema mengingatkan kembali anggotanya untuk menjaga netralitas TNI dalam pilkada.

“Terus bersinergi antara TNI dan Polri dalam rangka mewujudkan situasi yang kondusif di tengah-tengah  masyarakat. Untuk itu lakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung terciptanya soliditas di antara sesama aparat pemerintah. Serta jaga netralitas TNI,” kata Danrem dalam menyikapi pilkada tahun 2018.

Jam Komandan itu diikuti oleh para Kabalak dan Prajurit serta PNS Korem 033/WP. Danrem juga menyampaikan beberapa penekanan tentang pokok-pokok keinginan pimpinan berkaitan dengan telah diserahterimakan jabatan Pangdam I/BB beberapa hari lalu. “Pimpinan memerintahkan untuk mempererat sinergitas TNI-Polri,” ucapnya.

Menjelang pemilihan walikota dan wakil walikota, ini Danrem 033/WP terus mengingatkan untuk memegang teguh dan mempedomani netralitas TNI. “Netralitas TNI harus tetap dijaga. Netralitas bukan berarti diam saja, namun kita aktif memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengikutinya pemilihan dengan aman dan nyaman pula,” perintahnya.

Selain itu, Danrem mengingatkan prajurit tentang jati diri prajurit serta meningkatkan disiplin dan jauhi pelanggaran, khususnya menjauhi narkoba. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here