Danrem Gabriel Lema Gembleng 1.600 Mahasiswa Baru

0
96

 

BATAM – Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos jadi narasumber kegiatan Pengenalan Perkuliahan dan Kampus (P2K) Universitas Putra Batam, Sabtu (15/9/2018).

Mahasiswa baru digembleng tentang pengetahuan wawasan kebangsaan. Danrem mengisi materi tentang wawasan kebangsaan di hadapan 1600 mahasiswa baru, Universitas Putra Batam (UPB). Pejabat nomor satu di Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos ini mengapresiasi pihak Universitas Putra Batam karena memberikan wawasan kebangsaan sebagai modal kepada mahasiswanya.

“Dengan wawasan kebangsaan ini diharapkan menjadi modal dasar bagi mahasiswa baru Universitas Putra Batam, sehingga ke depan akan menjadi pemimpin bangsa yang andal dan berkualitas,” kata Danrem 033/Wira Pratama.

Dalam kuliah umumnya, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos menjelaskan tentang tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini dalam era globalisasi kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan komunikasi. Selain itu Danrem juga menyampaikan bagaimana peran mahasiswa dalam menghadapi tantangan tersebut.

Rektor Universitas Putera Batam Dr. Nur Elfi Husda,M.Si, menyampaikan, selama ini Universitas Putera Batam telah menjalin kerjasama dengan satuan jajaran Korem 033/Wira Pratama yang ada di wilayah Batam yaitu Kodim 0316/Batam dan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti.

“Kerjasamanya dalam rangka membentuk mental dan karakter mahasiswa. Kami selalu minta Kodim Batam dan Yonif 136 Tuah Sakti sebagai pengisi materi untuk mahasiswa Universitas Putera Batam agar mahasiswa memiliki mental dan karakter sesuai dengan karakter bangsa Indonesia”, kata sang rektor.

Pihak Universitas Putera Batam melalui rektor, mengharapkan kedepan kerjasama ini dapat dibesarkan dan ditingkatkan dengan kegiatan-kegiatan yang dapat dirasakan oleh masyarakat banyak.

Dalam memberikan kuliah umum ini, Danrem 033/Wira Pratama didampingi oleh Kasiterrem 033/Wira Pratama, Dandim 0316/Batam dan Danyonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti.(jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here