Danrem Ingatkan Prajurit untuk Netral di Pemilu

0
188
Prajurit TNI saat olahraga bersama dan lari 5 KM, Jumat (4/1/2019).

TANJUNGPINANG – Menjelang Pemilu serentak 2019 yang akan digelar April mendatang, konstalasi politik semakin memanas. Masing-masing parpol sudah gencar bersosialisasi untuk memenangka pemilu legislatif dan Pilpres. Namun, TNI tetap komit untuk netral pada pemilu.

Hal itu ditegaskan Dorem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos dalam acara jam pimpinan di lapangan Makorem Jalan Sei Timun KM 14 Tanjungpinang, Jumat (4/1).

“Prajurit tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang siapapun juga. Jangan sekali-kali terlibat kegiatan politik praktis apapun bentuknya,” tegas Danrem dihadapan para prajurit TNI Korem.
Danrem juga mengapresiasi prajurit dan PNS atas dedikasi dan semangat pengabdian hingga selama 2018 Korem mencapai kondisi zero pelanggaran.

“Saya harap prestasi ini terus dipertahankan dan saat ini kita menghadapi tantangan yang semakin berat dan kita harus mampu mengantisipasi perubahan lingkungan strategis,” sebutnya.

Sebelum jam pimpinan itu, para prajurit olahraga bersama untuk menjaga stamina, kebugaran dan kesehatan diantaranya dengan melaksanakan pembinaan fisik dengan lari 5 Km. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama-sama dan kompak sesuai petunjuk anggota Kasrem. Acara jam pimpinan itu juga dihadiri Kasrem, para Kasi, Kabalak serta seluruh anggota dan PNS Makorem 033/Wira Pratama. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here