Danrem Mantapkan Peran KBT Melalui Silaturahmi

0
382
Suasana silaturahmi Danrem 033/WP dengan pengurus Keluarga Besar TNI, Selasa (20/3)

TANJUNGPINANG – Keluarga Besar TNI (KBT) se-wilayah Kepulauan Riau menggelar silaturahmi di Markas Korem 033/WP di Senggarang, Selasa (20/3). Keluarga Besar TNI yang mengikuti silaturahmi itu diantaranya Pepabri, LVRI, PIVERI, PERIP, Dharma Pertiwi, FKPPI dan PPM.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema menyebutkan, TNI sangat membutuhkan dukungan masyarakat dan dari keluarga agar TNI bisa lancar melaksanakan tugas pokoknya, terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial.

“Keluarga Besar TNI merupakan kekuatan utama yang diharapkan dapat memberikan dukungan kepada Korem 033/WP dalam melaksanakan tugas sehingga mampu mempersembahkan yang terbaik bagi persatuan, kesatuan, keamanan dan kenyamanan serta kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Danrem dihadapan pengurus dan anggota Pepabri, LVRI, PIVERI, PERIP, Dharma Pertiwi, FKPPI dan PPM.

Danrem memberikan gambaran tentang dinamika di kalangan masyarakat akhir-akhir ini, misalnya tentang maraknya narkoba, maraknya berita bohong atau hoaks dan penyebaran fitnah serta ujaran kebencian. “Dengan gambaran tersebut diharapkan keluarga besar TNI dapat mengantisipasi adanya dinamika tersebut.

Silahturahmi ini, selain untuk meningkatkan peran keluarga besar TNI dalam pembinaan teritorial juga bertujuan untuk memantapkan soliditas dan solidaritas keluarga besar TNI dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang aman dan nyaman,” sebut Danrem.

Kegiatan ini mendapat aspirasi positif dari Ketua DPD LVRI Provinsi Kepri Dr EW Papilaya.

“Sebagai perwakilan keluarga besar TNI, saya sangat mengapresiasi digelarnya silaturahmi ini. Semoga dengan silaturahmi ini KBT sebagai potensi yang besar ini dapat diberdayakan dan berperan aktif dalam mengantisipasi adanya dinamika di kalangan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pembacaan dan penandatangan deklarasi Anti Narkoba dan anti Hoaks/berita bohong oleh Keluarga Besar TNI se wilayah Kepri. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here