Danrem Puji Babinsa Perbatasan

0
14534
Danrem dan Ketua Persit menanam pohon di lingkungan Makodim Karimun, Senin (8/10/2018).
KARIMUN – Para Babinsa kini sedang naik daun. Setelah persentase kenaikan insentifnya naik cukup tinggi dari pemerintah pusat, serta sebagian besar mendapat penghargaan kenaikan pangkat juga menjadi perhatian khusus para komandan TNI. Terlebih lagi di Kepri yang wilayahnya mayoritas berupa lautan.
Kepri, termasuk juga Karimun wilayahnya merupakan jalur perdagangan bebas lintas di Selat Malaka. Wilayah-wilayah seperti ini selama ini menjadi perhatian khusus pelaku kejahatan internasional termasuk dalam upaya menyelundupan narkoba. Peran Babinsa sangat diperlukan sebagai satuan TNi yang berbaur langsung di tengah masyarakat. Peran babinsa sangat dibutuhkan,” sebut Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos saat meninjau Makodim 0317/TBK, Senin (8/10).
Menurut Danrem, dampak dari narkoba sangat buruk bagi kehidupan narkoba sudah merusak banyak generasi muda. “Apabila ada anggota Prajurit TNI-AD yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba maka akan dipecat,” tegas Danrem.
Danrem mengakui bahwa pejabat paling top di Indonesia saat ini adalah Babinsa. Berkaitan dengan hal tersebut, Danrem menekankan menekankan terutama kepada Babinsa untuk selalu menjaga dan meningkatkan kemampuan teritorial yang harus di miliki, antara lain kemampuan temu cepat dan lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial sehingga tercapainya tugas pokok dengan baik.
Dalam kunjunganya ke Makodim TBK, Danrem didampingi Ketua Persit KCK Rem 033 beserta Para Kasi Korem. Disela-sela peninjauan Ketua Persit melaksanakan penanaman pohon di lingkungan Makodim Karimun.(jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here