Dapat Bantuan Kapal, Apri-Dalmasri ke Tambelan

0
137
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyapa warga Tambelan, saat kunjungan kerja ke Kecamatan Tambelan, tahun lalu. f-istimewa/kominfo bintan

BINTAN – ALOKASI anggaran untuk pembangunan Kecamatan Tambelan, selalu lebih besar dibandingkan kecamatan lainnya. Tahun 2018 ini, Tambelan mendapat alokasi dana mencapai Rp 18,4 miliar dan kapal operasional. Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Wabup H Dalmasri Syam, meninjau realisasi pembangunan di Tambelan tersebut, Kamis (19/4) sampai Sabtu (21/4) besok.

Rombongan Apri-Dalmasri melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tambelan, berangkat dari pelabuhan Kantor Navigasi Kijang, Kamis (19/4) pagi kemarin. Rombongan Pemkab Bintan, menggunakan kapal cepat MV Seven Star Island. ”Kunjungan kerja ke Tambelan ini, untuk meninjau realisasi pembangunan,” kata H Apri Sujadi, kemarin.

Selain realisasi pembangunan kecamatan, H Apri Sujadi mengatakan, kunjungan ke Tambelan ini untuk melihat perkembangan masyarakat. Terutama bagi masyarakat nelayan Tambelan, setelah beroperasinya SPBU satu harga.

Ada yang lebih menggembirakan lagi. H Apri Sujadi mengungkapkan, Kementerian Perhubungan RI memberikan bantuan satu unit kapal berukuran 40 GT. Kapal ini beroperasi untuk angkutan orang dan barang antarpulau atau antardesa, di wilayah Tambelan.

”Kemudian, kapal yang kita minta ke pusat ini, juga beroperasi untuk angkutan Tambelan ke Pontianak. Baik untuk pemasokan barang bahan pokok, maupun untuk keperluan berobat dan lainnya. Ini yang kita serahkan kepada masyarakat Tambelan,” jelas H Apri Sujadi.

”Kapal yang kita dapatkan itu, sekarang sudah dalam perjalanan dari Jakarta menuju Tambelan,” sambung bupati.

Kepala Bagian Kominfo Setda Kabupaten Bintan Aupa Samake menuturkan, kunjungan kerja Bupati Bintan H Apri Sujadi, Wabup H Dalmasri Syam dan rombongan ini, merupakan agenda tahunan kunjungan kerja, ke pulau terdepan tersebut.

Kegiatan di Tambelan itu antara lain meninjau realisasi pembangunan, rehabilitasi sarana umum di lokasi yang pernah dilanda bencana longsor, belum lama ini. Kemudian akan dilakukan peresmian beberapa pembangunan desa, meninjau pembangunan bandara Tambelan, silaturahmi dengan masyarakat Tambelan, pertemuan orang tua dan pelajar SD serta SMP. Terakhir, akan memperingati Hari Kartini, bersama warga.

”Tahun 2018 ini, Pemkab Bintan mengalokasikan Rp 18,4 miliar untuk Tambelan. Baik bersumber dari Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD), untuk pembangunan tujuh desa di Kecamatan Tambelan,” sebut Aupa Samake.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here