Dapat Rekom dari DPP, Syahrul Deklarasi 8 Januari

0
366
RAPAT PILKADA: Ketua DPD II Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga memimpin rapat dengan pengurus partainya, saat dihadiri Rahma di Rumah Makan Sederhana Km 9 Tanjungpinang, Selasa (2/1). F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Bakal calon Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul, juga Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri mengklaim sudah menerima surat rekomedasi dari DPP Gerindra, mengusung dirinya sebagai calon Wali Kota Tanjun gpinang, daripada Ketua DPC Gerindra Endang Abdullah. ”Alhamdulillah sudah keluar dari DPP tinggal menyusun waktu deklarasi saja,” kata Syahrul saat menghubungi melalui ponselnya, kemarin.

Wakil Walikota Tanjungpinang ini, belum mau membeberkan siapa kandidat yang akan mendampinginya di Pilwako Tanjungpinang. ”Soal wakil, nanti aja. Kalau sampaikan sekarang, sama saja saya sudah deklarasi. Saat deklarasi, saya akan sampaikan,” ucap Syahrul.

Syahrul ingin lakukan deklarasi, setelah partai politik (parpol) memberikan surat rekomendasi ke dirinya sebagai calon Walikota Tanjungpinang tahun 2018. Baik itu surat rekomendasi dari parpol yang bergabung di Koalisi Anak Pinang dan Setara. Yaitu PPP, PKPI, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKS.

”Mudah-mudahan tanggal 4 atau tanggal 5 Januari ini saya sudah terima surat rekomendasi dari partai tersebut. Tanggal 8 Januari nanti langsung menggelar deklarasi dan langsung mendaftar ke KPU,” sebut dia.

Kata dia, lokasi deklarasi masih belum ditentukan. Tapi, ada dua pilihan yakni di Hotel CK Tanjungpinang atau Gedung Muhammadiyah. Dua lokasi ini cukup dekat dengan kantor KPU. Sebab, setelah digelar deklarasi, langsung mendaftar di hari pertama pendaftaran calon Wako dan Wawako di KPU.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah mengaku tidak tau, kalau Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri, H Syahrul sudah mengantongi surat rekomendasi dari DPP Gerindra untuk maju sebagai calon Walikota Tanjungpinang tahun 2018 ini. ”Alhamdulillah, sampai saat ini saya belum tau informasinya (Syahrul terima surat rekomendasi dari DPP Gerindra, red),” kata Endang Abdullah.

Kata dia, belum ada pembicaraan diinternal Partai Gerindra tentang Syahrul akan berpasangan dengan Rahma di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 ini. Syahrul dan Rahma sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang. Kalau memang terjadi Syahrul berpasangan dengan Anggota Dewan Kota Tanjungpinang dari Fraksi PDIP tersebut, Endang memiliki keyakinan, PKS tidak mendukung pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tersebut. Dan, ia berjanji akan mempertahankan Koalisi Setara antara Partai Gerindra dengan PKS.

Karena ia merasa senang (happy) dengan Koalisi Setara yang dibangun oleh Partai Gerindra dan PKS, belum lama ini. ”Kita tetap pertahankan Koalisi Setara sampai Pilpres tahun 2019 mendatang. Saya akan mengambil sikap politik khusus,” tegas dia.

Tegasnya, dia tidak memandang siapa calon kepala daerah yang di usung atau di dukung dari Partai Gerindra di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018. Hanya saja, ia akan berjuang memenangkan Partai Gerindra di Tanjungpinang.

”Bukan saya perjuangkan Pak Syahrul. Kalau Partai Gerindra menang, Pak Prabowo Presidennya. Ini tujuan saya. Karena saya ini adalah kader Partai Gerindra,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here