Dapat Rp 6,2 Miliar, Disdik Ciptakan Sekolah Unggulan

0
474
BUPATI Bintan H Apri Sujadi, Sekda dan Kadisdik Tamsir SSi MSi menyerahkan perlengkapan sekolah gratis, sebelum menerima aspirasi rehab Sekolah Dasar di Bintan Timur, belum lama ini. f-yendi/tanjungpinang pos

BINTANBUYU – Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan dari pemerintah pusat sebesar Rp 6,2 miliar, pada tahun anggaran 2018 ini. Dana tersebut digunakan untuk menciptakan sekolah dasar unggulan, dengan cara merehab dan menata fasilitas Sekolah Dasar (SD).

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi menyampaikan, sekolah yang akan dijadikan unggulan itu antara lain SDN 01 dan SDN 03 Bintan Timur. Bangunan dua SD ini akan direnovasi dengan alokasi dana sebesar Rp 500 juta, dari DAK pendidikan senilai Rp 6,2 miliar itu.

Baca Juga :  Pemotongan Hewan Kurban Wajib Terapkan 3M

”SD Negeri 03 Bintan Timur ini akan dijadikan sebagai sekolah unggulan di Kabupaten Bintan,” ujar Tamsir, Selasa (23/1) kemarin.

Tahun anggaran 2017 lalu, jelas Tamsir, SDN 03 Bintan sudah mendapatkan anggaran rehabilitasi 2 ruangan kelas dan membangun kantin sehat, serta bantuan program penguatan pendidikan karakter. Total bantuan lebih kurang Rp 180 juta. Melalui APBD perubahan 2018 nanti, dilakukan pemasangan paving blok di halaman SDN 03 Bintan Timur ini.

”Dari bantuan DAK pendidikan pusat, beberapa sekolah juga akan direhab dan dibangun beberapa fasilitas pendukungnya,” tambah Tamsir.

Baca Juga :  Mantan Ketua Dewan Dicecar 17 Pertanyaan

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyatakan, sudah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan Bintan untuk mendata beberapa sekolah dan fasilitas pendidikan, yang diperlukan dalam pembenahan (revitalisasi) pada tahun anggaran 2018 ini.

”Revitalisasi ini dilakukan secara bertahap, dan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran,” jawab H Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here