Daratan dan Laut Mesti Bersih

0
122
Pekerja membersihkan sampah yang berserakan di sekitar kontainer yang dijadikan tempat pemungutan suara. f-andri/tanjungpinang pos

MBS saran untuk pak wako tpi, untuk mengatasi sampah dilaut mesti diperbanyak bak sampah. karena sampah berserakan didarat dibawa air ke laut. Agar sampah tidak hanyut ke laut setiap warga mesti bertanggungjawab terhadap kebersihan di lingkungan sendiri demikian juga area pasar.tks
+6285264194449

TANGGAPAN:
Kita usulkan 10 bak kontainer sampah. Tapi, yang di-acc hanya 5 bak kontainer sampah tahun 2019 ini.

Pembuatan 5 bak kontainer sampah akan menghabiskan uang di atas Rp200 jutaan. Uang yang digunakan Disperkim Kota Tanjungpinang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemko Tanjungpinang 2019 ini.

Pembuatan bak kontainer sampah melalui proses lelang.

Lima bak kontainer sampah ini bakal disebar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar sampah tidak berserakan di wilayah Kota Tanjungpinang. Baik itu bak kontainer sampah diperuntuhkan di wilayah Tanjungpinang Timur, Bukit Bestari, Tanjungpinang Kota maupun Tanjungpinang Barat.

Hanya saja, sampai sekarang keterbatasan penyediaan lahan untuk meletakkan bak kontainer sampah. Karena tidak ada masyarakat yang mau memberikan lahan untuk diletakkan bak kontainer sampah.

Kita mau penuhi permintaan masyarakat terhadap bak kontainer sampah. Tapi, kita inginkan tidak ada permasalahan lahan untuk diletakkan bak kontainer sampah itu.

Saat ini juga kita masih sulit mencari petugas penjaga bak kontainer sampah.Saat ini hanya ada 25 petugas jaga bak kontainer sampah. padahal Pemko punya 55 bak kontainer sampah. Bak kontainer sampah diletakkan secara merata di Kota Tanjungpinang. Ada diletakkan bak kontainer sampah di lingkungan perumahan sampai dengan jalan protokol. (dri)

Anik Kisdayani,
Kabid Sarana Prasarana Disperkim Kota Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here