Dari Kaur Ekbang Jadi Kades

0
993
PANTAU: Bupati Anambas Abdul Haris SH bersama unsur Mupida saat memantau Pilkades di Kecamatan Jemaja.F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Kepala Urusan Ekonomi dan Pembangunan (Kaur Ekbang) Desa Air Biru Badri, resmi menjadi kepala desa. Ia terlihat menitikkan air matanya setelah penghitungan suara pada Pemilihan Kepala Desa Air Biru, Kecamatan Jemaja, Kamis (23/11).

Badri meraih suara sebanyak 103 dan mengungguli tiga calon lainnya yakni Mustafa dan Asuarman serta Suhairi. Mustafa meraih 24 suara, sedangkan Asuarman meraih 34 suara serta Suhairi yang meraih 93 suara.

Badri, memenangkan Pilkades Desa Air Biru hanya terpaut 10 suara dari calon suara terbanyak kedua yakni Suhairi. Proses penghitungan suara, saat itu disaksikan oleh Bupati Anambas Abdul Haris SH yang dimulai pukul 12.30 WIB.

Baca Juga :  2019, Anambas Miliki 9 Kecamatan

Ketegangan terlihat di raut wajah kempat Calon Kepala Desa (Cakades) saat perhitungan suara dimulai. Kerumunan warga terlihat di Balai Pertemuan masyarakat, yang ingin menyaksikan secara langsung perhitungan suara.

”Alhamdulillah. Pilkades Air Biru berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan,” kata Abdul Haris, kemarin.

Haris terlihat senang, karena masyarakat yang memberikan hak pilihnya pada pilkades tersebut. ”Ini sangat luar biasa, jumlah Pemilih dari 270 pemilih yang memberikan hak pilihnya 254 atau 90 persen lebih,” tutur Haris.

Haris sangat berharap terpilihnya Badri dapat membawa perubahan yang signifikan dan lebih baik pada masyarakat desa Air Biru.

Baca Juga :  Pertamina Harus Bangun Depo di Anambas

Badri yang dimintai tanggapannya mengatakan, siap melaksanakan pembangunan dan berjanji membawa Desa Air Biru lebih baik lagi. ”Saya siap bahu membahu membangun Desa Air Biru agar lebih maju berkembang,” katanya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here