Dari Papua, Charles Selalu Rindu Kepri

0
968
LETKOL Inf Charles Sagala (kiri) ketika salam komando dengan mantan Komandan Brigif 20/IJK Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia usai sertijab, Sabtu (26/5). f-istimewa

TANJUNGPINANG – Mantan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan Letkol Inf Charles Binsar Parulian Sagala resmi menjabat Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 20/Ima Jaya Keramo (IJK) Timika, Papua.

Letkol Inf Charles Binsar Parulian Sagala atau singkatnya Charles Sagala menggantikan pejabat lama, yakni Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia.

Sertijab Danbrigif 20/IJK tersebut, dipimpin panglima daerah militer (Pangdam) XVII/Cendrawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit yang berlangsung di Aula Tonny A Rompis Kodam XVII/Cendrawasih, Sabtu (26/5).

Setelah resmi menjabat Dan Brigif 20/IJK Letkol Inf Charles Binsar Parulian Sagala sontak mengingat Kepri khususnya Tanjungpinang sewaktu menjabat Dandim 0315/Bintan.

Ia pun menghubungi awak media Tanjungpinang Pos melalui pesan Whatsapp selulernya dan sekedar menanyakan kabar.

Tak hanya itu, ia juga menanyakan, kabar tentang Tanjungpinang. Sebab, selama menjabat Dandim 0315/Bintan beliau adalah seorang yang kagum adat istiadat dan budaya Melayu di Tanjungpinang. Walaupun saat ini sedang berada jauh di tanah Papua, ia tetap mengenang masa-masa itu.

”Saya ucapkan terima kasih kepada warga Tanjungpinang atas doanya terlebih keluarga besar Korem 033/Wira Pratama (WP) dan Keluarga Besar Kodim 0315/Bintan, hingga saya kembali dipercaya memimpin Bigade Infanteri 20/IJK. Terus terang, saya rindu dengan tanah Melayu Kepri,” ucap Charles Sagala, Sabtu (26/5). Selain itu, Charles juga mendoakan agar Provinsi Kepri dan Tanjungpinang tetap dalam keadaan damai dan tenteram.

Terlebih, warga Tanjungpinang akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memimpin masa depan yang mampu menjadikan Tanjungpinang lebih maju dan dinamis. Untuk itu, perlu dijaga agar tetap kondusif dan tenteram. Charles Sagala resmi meninggalkan jabatan Dandim 0315/Bintan, pada setijab yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kodim 0315/Bintan, Selasa (13/9) tahun 2016.

Sertijab saat itu, dipimpin oleh Brigjen TNI Fachri yang saat itu menjabat sebagai Komandan Korem 033/WP. Pada waktu itu, ia digantikan oleh Letkol Inf Ari Suseno yang kini masih menjabat sebagai Dandim 0315/Bintan.

Sebelum pada akhirnya ke tanah Papua, Charles menjabat sebagai Padya 2/Latsat Sopsad di Mabes TNI AD. Pada bulan Oktober mendatang, ia pun akan resmi menyandang pangkat Kolonel untuk memimpin Bgrigif 20/IJK.

Tercatat, saat mempimpin Kodim 0315/Bintan terhitung sejak 26 Juni 2014 hingga berakhir pada Selasa (13/9) tahun 2016. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here