Darmawanita Gelar Festival Bubur Pedas

0
707
LOMBA MEMASAK: Sriutami (kanan) bersama rekannya saat membuat bubur pedas di halaman Gedung Gonggong, Tepilaut, Tanjungpinang, Jumat (28/4). f-raymon/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Jelang bulan puasa, Darmawanita Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menggelar festival memasak bubur pedas.

Acara ini dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, Jumat (28/4) di halaman Gedung Gonggong, Tepilaut, Tanjungpinang.

Ketua Darmawanita Dinas Pendidikan, Arnida Warnis mengatakan, festival memasak bubur pedas ini dalam rangka memeriahkan hari Kartini.

Selain itu, sambungnya, acara ini juga untuk menyambut bulan suci Ramadan tahun ini.
Pesertanya, Dinas Pendidikan mulai dari guru tingkat TK, SD dan SMP baik itu negeri maupun swasta.

”Yang mengikuti festival dari para guru TK, SD dan SMP dan jumlah Darmawanita Dinas Pendidkan ada sekitar 1.401 orang,” katanya.

Memilih bubur pedas itu dikarenakan makan Melayu, Armida menyebutkan, melestarikan kembali budaya Melayu. Selain itu juga meningkatkan keterampilan para ibu-ibu dan juga membuka peluang kuliner bagi para anggota.

”Silahtuhrahmi bersama para Darmawanita Dinas Pendidikan melalui festival memasak bubur pedas,” sebutnya.

Armida menyebutkan, mengadakan festival memasak bubur pedas ini juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong.

”Hasilnya akan dinikmati untuk kita bersama, dari kita untuk kita bersama,” ujarnya.

Dagang AG, menambahkan lomba masak bubur adalah kearifan lokal. Digelar juga bersamaan dengan Hari RA Kartini dan menjelang bulan puasa.

Diikuti 11 kelompok baik itu tingkat TK, SD dan SMP tingkat kota Tanjungpinang.

”Para peserta tak ada yang menang tapi semuanya mendapatkan piagam penghargaan dari pemerintah. Ini untuk meningkatkan silaturahmi,” tegasnya.(RAYMON SANDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here