Datang Jomblo, Pulang Ketemu Jodoh

0
796
Surya Tjahyadi (baju batik) bersama perwakilan perusahaan meresmikan Kafe KIS Taman Cinta Lobam, Rabu (4/4).f-jendaras/tanjungpinang pos

Saat Santai di Kafe KIS Taman CInta lobam

Kafe Koperasi Inti Sejahtera (KIS) di Taman Cinta Lobam resmi dibuka. Kafe yang berada tepat di tengah Taman Cinta ini menjadi tempat yang bersantai para pekerja di kawasan industri Lobam. Saat bersantai, bisa-bisa dapat jodoh loh.

LOBAM – kafe yang baru saja diresmikan, Rabu (4/4) siang ini bukan tempat kongko yang mewah. Namun untuk duduk santai menikmati segelas kopi atau teh hangat pastinya menjadi pilihan tepat setelah seharian bekerja di kawasan industri Lobam.

Hanya dibangun dengan kayu seadanya, namun kafe tersebut ditata sedemikian unik. Suasananya yang berada tepat di pinggir pantai dan memiliki pemandangan laut yang indah saat sore dan malam hari, pastinya cocok untuk melepas penat pekerja. Jika beruntung dan saling lirik, tidak menutup kemungkinan status pekerja yang jomblo dapat pasangan.

Baca Juga :  Penyelundupan Baby Lobster Rp37 M Digagalkan

Namun, jangan berpandangan negatif, Kafe KIS Taman Cinta bukan merupakan tempat mesum atau esek-esek. Ini merupakan ruang terbuka hijau yang ada di kawasan industri. Tujuannya untuk tempat bersantai dan sebagai ruang aktivitas lainnya.

Asbariansi, Ketua Koperasi Inti Sejahtera (KIS) selaku pengelola kafe tersebut mengatakan, pihaknya sengaja membuat kafe tersebut sebagai wadah rekreasi para pekerja. ”Selama ini belum ada kafe, jadi kami berinisiatif membangun ini dan juga sebagai wadah koperasi yang ada untuk menjalankan usaha,” katanya.

Baca Juga :  Daratan Secuil Hendak Dibagi-bagi

Sementara itu, Surya Tjahyadi, GM PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam mengatakan, pihaknya terus membangun berbagai fasilitas pendukung untuk menghidupkan Kawasan Industri Lobam. Dengan adanya kafe dan ruang terbuka hijau pastinya akan disukai para pekerja baik lokal maupun asing. ”Selama ini kan taman ini hanya untuk duduk-duduk bersantai, tidak bisa ngopi, tidak bisa makan. Dengan ada kafe ini jadi ada, murah meriah pula,” katanya.

Disampaikannya, desain kafe yang berbentuk lingkaran juga membuat para pengunjung akan lebih bersantai dan memandang sekeliling serta pengunjung lainnya. ”Ini kan lingkaran ada tempat duduknya. Jadi sambil ngopi bisa lirik-lirikan bagi yang jomblo, mana tahu suka dan jodoh, jadi ga jomblo lagi. Selama ini kan masalah terlambat menikah kerap menghantui para pekerja yang sibuk, jadi ini salah satu caranya saja,” ucapnya sembari tertawa.

Baca Juga :  KemenkumHAM Ganjal Turis Masuk Tanjungpinang!

Ke depannya, ia mengatakan tetap berusaha mengembangkan Kawasan Industri Lobam yang terus berbenah. Apalagi pada tahun 2018 ini sudah ada dua investor baru yang akan melakukan usaha di kawasan tersebut. Muda-mudi yang beruntung bisa ketemu jodoh di sana. Padahal, datangnya masih jomblo.(JENDARAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here