Datangkan 5 Pesawat Baru

0
400
Memotong tumpeng: Districk Manager (DM) Sriwijaya Air, E Presley L Sumanti saat memotong tumpeng. f-andri/tanjungpinang pos

Ultah Ke-14 Sriwijaya Air

TANJUNGPINANG – Maskapai penerbangan Sriwijaya Air kemarin ( 10/11) genap berusia 14 tahun. Untuk meningkatkan pelayanan dan jangkauan, Sriwijaya Air menambah 5 pesawat lagi untuk melayani beberapa rute di Indonesia. Salah satu pesawatnya akan digunakan untuk penerbangan rute bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Lima pesawat yang menjadi tambahan sarana penerbangan Sriwijaya Air grub ini yakni 3 pesawat ATR 72-600 dan 2 pesawat jet Boeing B737-800 NG.

”Dalam waktu dekat pesawat Sriwijaya Air jenis ATR akan landing (mendarat) maupun take off di Bandara RHF Tanjungpinang. Jenisnya turboprop ATR 72-600,” ucap Districk Manager (DM) Sriwijaya Air Cabang Tanjungpinang, E Presley L Sumanti di sela-sela pemotongan tumpeng ulang tahun.

Di Tanjungpinang, perayaan ulang tahun Sriwijaya Air Cabang dilakukan di kantor Dsitricknya di Komplek Pinlang Mas, Km 9 Tanjungpinang. Dalam perayaan ulang tahun, Presley mengatakan, Sriwijaya Air juga mendapatkan beberapa kado istimewa. Mulai dari diresmikannya penggunaan gedung baru yang diberi nama Sriwijaya Air Tower sebagai kantor pusat Sriwijaya Air Group beralamat di Jalan Atang Sanjaya Nomor 21, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

”Ini adalah salah satu kado terindah untuk Sriwijaya Air Group. Gedung baru ini juga menandai adanya semangat baru bagi insan-insan Sriwijaya Air Group untuk terus bekerja dengan giat. Sehingga perusahan bisa berkembang pesat dan ikut mengharumkan nama bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai ini,” kata Presley kepada Tanjungpinang Pos di sela selesai merayakan ulang tahun Sriwijaya Air ke 14 dikantornya.

Kado lainya adalah kedatangan pesawat-pesawat baru yang menambah kekuatan armada Sriwijaya Air Group. Pada akhir Oktober lalu, Sriwijaya Air Group kedatangan satu pesawat turboprop ATR 72-600 yang akan dioperasikan oleh sister company Sriwijaya Air yaitu maskapai NAM Air. Hingga akhir tahun 2017 ini, akan datang lagi 3 pesawat ATR 72-600 dan 2 pesawat jet Boeing B737-800 NG untuk memperkuat armada Sriwijaya Air Group.

“Dalam waktu dekat pesawat Sriwijaya Air jenis ATR akan landing (mendarat) maupun take off di Bandara RHF Tanjungpinang,” ucap dia.

Dengan penambahan 5 pesawat lagi, hingga akhir tahun 2017 jumlah pesawat Sriwijaya Group berjumlah 58 pesawat. Terdiri dari 2 pesawat B737-900 ER, 27 pesawat B737-800 NG, 17 pesawat B737-500, 6 pesawat B737-300 dan 6 pesawat ATR 72-600.

Selain mendapatkan kado ulang tahun, Sriwijaya juga memberikan hadiah untuk masyarakat. Yaitu dengan mengundang anak-anak yatim piatu dari panti asuhan di seluruh Indonesia yang berada di sekitar kantor perwakilan serta kantor pusat Sriwijaya Air Group untuk berwisata sekaligus belajar ke Jakarta.

“Ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Sriwijaya Air Group yang diwujudkan dengan mengajak anak-anak yatim piatu dengan kriteria yang berprestasi dan belum pernah naik pesawat untuk berwisata sekaligus belajar ke Jakarta,” terang dia.

Sebanyak 312 anak yatim piatu termasuk berasal dari Kota Tanjungpinang beserta pendampingnya diajak untuk berwisata dan belajar di Sea World Ancol, Monumen Nasional (Monas) dan Kidzania selama tiga hari. Mulai dari tanggal 8, 9, 10 November 2017.

Selain itu, anak-anak yatim piatu dan pendampingnya juga mendapat bingkisan dari Sriwijaya Air Group. Sriwijaya Air juga mengadakan lomba Vlog (Video Blog) terkait hal positif perkembangan Sriwijaya Air Group. Lomba ini terbuka untuk masyarakat umum dengan hadiah berupa 8 tiket PP Sriwijaya Air untuk 8 pemenang.

Peserta lomba bisa mengirimkan Vlog mulai Jumat (10/11) hingga 31 Desember 2017. Pemenang akan diumumkan pada awal Januari 2018 nanti. “Keterangan lebih lanjut mengenai lomba Vlog Sriwijaya Air Group, pengirim bisa mengunjungi web www.sriwijayaair.co.id,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here