Daya Listrik Dua Kecamatan Surplus

0
657
MENINJAU: Kepala PLN Sub Rayon Letung Agustian saat meninjau kesiapan pemasangan mesin baru berdaya 1 MW. F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – BERDASARKAN pengalaman pelaksanaan event Festival Padang Melang (FPM) bulan Mei lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) harus mempersiapkan satu unit panel kontrol listrik di Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja.

Panel kontrol tersebut untuk, menyalurkan aliran listrik ketika event digelar nantinya. Sebab, FPM menjadi event andalan destinasi wisata Anambas.

”Saya usulkan Pemda Anambas harus pasang panel kontrol di Padang Melang, untuk akses penyaluran listrik ke tempat acara. Artinya, kami juga ingin berpartisipasi, untuk menyukseskan event-event besar yang diselenggarakan oleh Pemda,” kata Agustian, Kepala Sub Rayon PLN Letung, Jumat (22/9).

Baca Juga :  50 Paket Proyek Sudah Dilelang

Ketika FPM diselenggarakan bulan Mei lalu, malam puncaknya listrik di lokasi event tersebut padam. Akibat dari daya listrik yang besar, sehingga tidak mampu menahan beban yang dipakai.

Namun, dengan adanya bantuan mesin baru dari Pemerintah Pusat dipastikan tidak ada kendala nantinya. Oleh sebab itu, ia menyarankan agar dapat membuat panel kontrol mempermudah penyaluran arus listrik.

”Belajar dari pengalaman. Kita juga bersyukur dapat bantuan mesin, tentu kebutuhan listrik oleh masyarakat terpenuhi,” ucapnya.

Selain itu, Bandar Udara (Bandara) Letung yang terletak di desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur juga membutuhkan pasokan arus listrik sebesar 100 KVA. Ia juga menerangkan, bahwa panel kontrol di bandara kini sudah dibangun. Sehingga, pihaknya hanya menyambungkan kabel utama.

Baca Juga :  Akhir Tahun, RSUD Tarempa Beroperasi

Sebelumnya, pihak Satuan Pelayanan (Satpel) Bandara Letung sudah mengajukan kepada pihak PLN untuk dapat menyambungkan kabel. Dengan adanya penambahan mesin, ia pastikan persoalan listrik di dua kecamatan akan bisa terakomodir dengan baik. Jika terjadi penambahan pelanggan yang melebihi kapasitas mesin, maka pihaknya akan mengajukan kembali untuk penambahan mesin.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here