Daya Tampung Kantor Camat Tak Mencukupi

0
490
WALI KOTA Batam, HM Rudi saat berbincang dengan masyarakat di Kantor Camat Batam Kota di Batamcenter, kemarin.f-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Camat Batam Kota. Sidak berlangsung saat pelayanan sedang berjalan.

Sidak itu berjalan setelah Rudi menerima laporan antrean warga yang banyak untuk mengurus dokumen kependudukan baik KTP-el maupun Kartu Keluarga (KK). Dari hasil sidak yang berjalan, Jumat (23/2) itu, diinstruksikan untuk membongkar dinding ruangan-ruangan di kantor camat itu. Pembongkaran diinstruksikan karena kondisi jumlah penduduk Batam Kota yang mengurus dokumen cukup banyak, sehingga sebagian besar menunggu di luar.

Baca Juga :  Australia Berencana Bangun Kota Baru di Barelang

Sementara ruang tunggu di dalam hanya untuk sekitar 15 sampai 20 orang. Selebihnya di dalam kantor Camat Batam Kota diisi ruangan-ruangan staf. ”Pegawai pindah dulu sementara waktu ke aula. Dinding ruangan dibongkar saja, biar tempat warga menunggu antrean lebih luas. Dinding ruangan dibobol saja,” perintah Rudi.

Camat Batam Kota, Firdaus Batubara menjelaskan, dengan jumlah penduduk Batam Kota sekitar 180 ribu orang, kantornya sudah kurang lebih luas. Sehingga ada penumpukan warga yang mengurus dokumen di kantor camat itu.

Baca Juga :  Lahan Waduk Tembesi Sudah Banyak Gundul

”Jadi ruangan di dalam akan dibongkar, agar luas. Sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik,” kata dia setelah Rudi meninggalkan kantor camat itu.

Disebutkannya, sesuai arahan Wako, petugas nanti dipindahkan sementara ke aula kantor camat usai MTQ dan Musrenbang. Selanjutnya dilakukan penataan gedung. ”Mungkin pertengahan Maret ini. Gedung kantornya juga akan diperluas ke depan,” bebernya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here