Daya Tampung Sekolah Batam Masih Cukup

0
521
Rudi

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi mengatakan, program pembangunan sekolah baru untuk tahun ini tinggal pelaksanaan. Saat Penerimaan Siswa Baru (PSB), gedung yang akan dibagun belum bisa digunakan. Namun warga di Batam diminta tidak khawatir. Daya tampung sekolah negeri dan swasta di Batam masih mampu menampung anak usia sekolah.

Rudi mengatakan, kerjasama sekolah swasta saat penerimaan siswa baru (PSB) sudah jadi program mereka. ”Sebetulnya, untuk nampung anak sekolah sekarang sudah cukup, ditambah lagi swasta. Jadi tidak perlu khawatir,” kata Rudi usai mengikuti paripurna di DPRD Batam, Kamis (26/4).

Baca Juga :  Enam Formasi CPNS Batam Kosong karena Gagal Ujian

Menurutnya, Pemko berlahan melakukan pembangunan sekolah negeri, sehingga swasta juga tetap hidup. ”Kalau hari ini semua ke negeri, nanti yang swasta malah tutup. Makanya harus pelan-pelan pembangunan sekolah, tidak sekaligus. Tapi rakyat kita maunya sekolah di negeri,” ujarnya.

Untuk sekolah swasta, Pemko Batam sudah memberikan perhatian. Dimana, sekolah swasta dan guru-guru swasta sudah dibantu.

”Tujuan kami supaya uang bangunan sekolah dan lain-lain di swasta tidak begitu membebankan sekolah siswa,” kata Rudi beralasan.

Nantinya diakui, pihak yayasan dari sekolah swasta akan dipanggil. Pihak swasta akan diminta membantu dari segi biaya sekolah, karena Pemko sudah membantu guru-guru sekolah swasta di Batam.

Baca Juga :  Defisit APBD-P Rp86 M

”Nanti saya akan panggil ketua yayasan. Poin yang nanti dibicarakan, terkait orang tua enggan menyekolahkan anaknya di swasta karena biaya mahal. Kita minta murah, karena kita sudah bantu guru, ya turunkanlah,” imbaunya.

Sementara terkait dengan pembangunan sekolah baru, diakui akan pelaksanaan karena sudah di?anggarkan dan tinggal jalan. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here